Otomotif

TAMPIL BEDA JADI TRACKER

Kawasaki W175 2017

-

Tanpa sentuh sasis sedikit pun

Kawasaki W175 semakin ramai dijadikan bahan modifikasi berbagai aliran, seperti Cafe Racer dan Scrambler seperti yang sering dimuat di OTOMOTIF. Salah satu yang tertular virus W175 adalah Arief Budiman, tapi alirannya ingin beda.

Arief yang juga pengusaha vape atau rokok elektrik di Jakarta Selatan ini, ingin W175 berkonsep Tracker. “Katanya agar lebih segar dan beda dari W175 lainnya,” buka Roby Kencana, punggawa Street Arts Custom yang menggarap modifikasi ini.

Uniknya, seperti saat mengerjaka­n W175 aliran lainnya, Roby tidak menyentuh atau memotong rangka sama sekali. Kok bisa? “Karena rangka W175 sudah memenuhi kriteria untuk dimodifika­si berbagai aliran, termasuk Tracker,” beber modifikato­r yang bermarkas di Jl. Tirtajaya, Grand Depok City, Depok, Jawa Barat.

Perubahan dilakukan di area suspensi. Untuk depan satu set menggunaka­n milik Yamaha Byson, tujuannya biar lebih kekar karena punya as berukuran 41 mm, beda dengan aslinya yang hanya 30 mm. Belakang ganti aftermarke­t juga biar lebih kekar.

Biar makin padat berisi, ban dan pelek juga diperbesar, jadi 18 inci dari aslinya 17 inci dan ukurannya juga lebih lebar. Makin padat setelah teromol dan disc brake depan adopsi punya Yamaha Scorpio yang ukurannya lebih besar.

Selanjutny­a tampak jelas kedua sepatbor diganti. Jadi lebih mungil, secara fungsi memang jadi kurang maksimal, tapi dari tampilan sangat mendukung kesan sangar, karena kembangan ban jadi tereskpos maksimal.

Sementara itu tangki dan bodi samping masih standar. Hanya dicat ulang jadi hitam, sebelumnya karet yang menempel di tangki dilepas. Kemudian Roby mengcustom jok ulang dibuat lebih tipis dibalut kulit sintetis.

Terakhir detail diperhatik­an untuk menguatkan konsep Tracker. Mulai dari aplikasi headlamp yang tetap bulat tapi stylish dari Daymaker tipe spider eye 7 inci, “Juga pakai setang lebar dari Camar 10,” tutup Robby. Dan yang unik motor 175 cc ini menggunaka­n sein yang dipasangka­n pada jalu setang.

Nah sudah jadi beda kan? •

 ??  ?? yang lebih Spidometer diganti simpel dari Gorilla Stoplamp klasik pakai Bratzstyle new
yang lebih Spidometer diganti simpel dari Gorilla Stoplamp klasik pakai Bratzstyle new
 ??  ?? Pakai setang Camar 10 yang lebih lebar
Pakai setang Camar 10 yang lebih lebar
 ??  ?? Sein di jalu dari Barend, salah satu bagian terunik
Sein di jalu dari Barend, salah satu bagian terunik
 ??  ?? Knalpot ini handmade karya SAC berbahan stainless steel dan leher dikasih exhaust wrap
Knalpot ini handmade karya SAC berbahan stainless steel dan leher dikasih exhaust wrap

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia