Otomotif

SATMORI + BAKSOS

-

Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1439H ini, komunitas Rebel Owners Community (ROC) mengadakan bakti sosial di Taman Kanak-kanaktaman Hati binaan Yayasan Wahana Artha di desa Cirumpak Balaraja Tangerang, dengan tema “Wahana_roc Peduli Anak Indonesia, Baksos 2018” (26/7).

Dibarengi dengan Saturday Morning Ride (Satmori), kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dari showroom Honda Big Wing Wahana, Jakarta. Sebanyak 30 member ROC mengikuti acara ini.

“Tidak sekedar riding, kegiatan bakti sosial juga jadi bagian dari komunitas kami. Sesuai dengan bulan Ramadan ini kami sepakat untuk sekalian mengadakan kegiatan acara sosial,” jelas Ketua Umum ROC, Iryanto Barkah.

Kegiatan ini terbilang lengkap sekaligus unik. Tidak hanya memberikan 30 paket bantuan alat sekolah dan uang saku untuk anak–anak kurang mampu tersebut, ROC juga menyempatk­an ajak anak–anak tersebut berkelilin­g menggunaka­n Honda CMX500 Rebel. Sekaligus memberikan edukasi berkendara aman, tidak lupa seluruh anak-anak juga diberikan helm sebelum berkendara.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara dilanjutka­n dengan pembacaan dongeng. Isi cerita yang dibawakan mendapat antusias yang baik dari anak-anak yang hadir. Selesai mendongeng, kegiatan dilanjutka­n dengan ceramah agama oleh salah satu pemuka agama dari desa setempat.

Menutup kegiatan baksos, ROC menyempatk­an diri berdiskusi terkait kegiatan kedepan yang akan dilaksanak­an. “Akan banyak kegiatan lain yang akan dilaksanak­an ROC dan salah satu agendanya kegiatan sosial. Jadi tidak hanya berkumpul dan touring, kami juga ingin ROC bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain,” tutup Iryanto. • RSP

 ??  ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia