Otomotif

KENALKAN LOKASI BARU

-

Untuk mempertaja­m skill, berbagi ilmu, mengenalka­n lokasi latihan dan menunggu buka puasa bersama, beberapa peslalom nasional menggelar acara Gasssbubur­it (27/5).

Tempat wisata keluarga Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) di Bogor, Jabar menjadi lokasi gelaran. Anjasara Wahyu, peslalom yang bernaung di TTI ( Toyota Team Indonesia) bersama dengan Rinaldo SA, menjadi mentor di acara latihan slalom tersebut. Kedua peslalom ini merupakan juara nasional di masingmasi­ng kelasnya.

Soal yang diberikan dirancang sedemikian rupa. Dibuat lebih sederhana dibanding soal kejurnas, namun tak mengurangi beberapa handicap yang ada.

Seperti tetap diberikan soal mengenai mengitari empat kun, atau juga membuat angka 8 pada dua kun yang telah diatur jaraknya. Bahkan juga melintas mepet dengan trotoar seperti layaknya ada di kejurnas.

“Acara ini sengaja kita buat. Lahannya sudah ada, sekalian di Ramadan ini kita bikin. Selain latihan untuk yang sudah bisa, kita juga ada

coaching untuk yang ingin diajarkan,” ungkap Anjas.

Mengenai dibukanya lahan latihan tersebut, memang menjadi salah satu misi dari tempat wisata keluarga tersebut. “Sebenarnya ini bukan latihan pertama. Tapi, kalau yang ramai-ramai latihan memang baru kali ini. Kedepannya kita sediakan lahan ini untuk siapapun bisa latihan di sini. Tidak terbatas siang, kalau mau latihan malam juga silakan,” tutur Erri Wibowo Triassunu, salah satu anak dari pemilik dari lokasi CNN.

Bukan hanya Anjas saja, peslalom senior Andri SA atau kerap dipanggil Abul juga ikut menghidupk­an latihan slalom di lokasi ini.

Berdasarka­n pantuan OTOMOTIF, untuk latihan malam hari, penerangan lampu juga sudah cukup, hanya saja memang tidak seterang kalau gelaran kejurnas. Meski demikian, di beberapa titik memang masih terlalu gelap untuk dijadikan lahan latihan.

Selain lahan latihan slalom, di lokasi ini juga ada permainan ATV, water park, paint ball, flying fox bahkan museum mobil. “Jadi, konsepnya, bapaknya latihan slalom, anak dan ibunya renang atau main paint ball,” tambah Erri.

Bisa dibilang, CNN ini jadi ‘mall’ nya untuk wisata keluarga.

 ?? foto: istimewa ??
foto: istimewa
 ??  ?? Anjasara Wahyu (Kiri) memberikan pelatihan, Erri (kanan) menyediaka­n lahan, kolaborasi yang baik
Anjasara Wahyu (Kiri) memberikan pelatihan, Erri (kanan) menyediaka­n lahan, kolaborasi yang baik

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia