Otomotif

SUSPENSI NEW BRIO BERMASALAH

-

Selamat pagi Mas Andhika, saya mau tanya masalah suspensi Honda Brio. Saya pakai New Brio beli maret 2018, namun suspensiny­a ketika injak lubang (yang menurut saya tidak terlalu besar sekitar 20x30 cm-an), atau lewat permukaan jalan yang menonjol sekitar 5 - 10 cm dengan kecepatan tidak lebih dari 50 km/jam, suspensiny­a berbunyi ‘ duk’ atau ‘ dak’, yang menurut saya sangat keras. Kadang bunyinya seperti benturan antar logam. pertanyaan saya:

1. Apakah seperti itu untuk karakter suspensi New Brio 2018?

2. Dengan kondisi kondisi seperti itu, apakah aman untuk kaca depan?

3. Adakah solusi untuk meminimali­sasi suara pada suspensi tersebut? Terima kasih! Supriadi D/A Taman Puri Indah Serang, Banten

Pagi juga Mas Supriadi. Sebelumnya, kami turut prihatin dengan apa Anda alami pada Brio baru Anda itu. Mengenai keluhan yang Anda tanyakan, penjelasan dari kami begini.

Tidak seperti itu karakter Honda Brio. Kami curiga ada komponen pada sistem suspensiny­a yang bermasalah atau pengencang­annya kurang. Komponen suspensi yang biasanya menimbulka­n bunyi seperti itu umumnya karet support sokbreker.

Sejauh ini, mobil-mobil yang mengalami hal seperti yang Anda alami itu, belum pernah ada kejadian kacanya pecah. Tapi saran kami, sebaiknya segera periksakan kendala tersebut ke bengkel resmi terdekat atau langganan Anda. Toh, Brio Anda itu kan masih dalam massa garansi.

Seperti yang tadi saya sebutkan, untuk menghindar­i hal-hal negatif dari masalah itu, segera periksakan kendala itu ke bengkel resmi. Sebab bila suara yang ditimbulka­n terlalu keras, menurut kami itu bukanlah hal yang wajar. Hallo Honda, bisa dibantu permasalah­an saudara Supriadi ini?

 ?? FOTO: DOK.OTOMOTIF ??
FOTO: DOK.OTOMOTIF
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia