Otomotif

PENINGKATA­N DEMI BERBURU KLASEMEN

-

Sama-sama punya riwayat tidak menyelesai­kan lomba saat seri lalu, Setiawan Santoso (R Speed Racing Team) dan Benny Santoso (Sigma Speed) kini berkutat untuk bersaing di peringkat 2 klasemen sementara. Namun, saat sesi kuali kasi dan jalannya balapan Kejurnas European Touring Car Championsh­ip (ETCC) 3000 di sirkuit Sentul, Jabar (15/7) kedua pembalap ini bersaing ketat untuk posisi terdepan.

Memperbaik­i performa mesin dan kaki-kaki menjadi pekerjaan utama bagi keduanya untuk tampil all out di ronde ketiga kali ini. “Ronde kedua tuh mesin saya rusak, akhirnya posisi merosot jauh dan tidak dapat point. Memang belum rejeki saja, tapi saya evaluasi saja supaya bisa dapat hasil lebih baik dan bisa bertahan untuk ronde ke-4 nanti,” ujar Setiawan yang belum lama ini naik podium di ajang Ferrari Challenge di sirkuit Fuji, Jepang.

KONTAK FISIK

Memulai balapan dari grid kedua, Setiawan langsung coba bersaing dengan Benny sejak awal. Hasilnya, posisi terdepan bisa diraih pada lap ke-6. Sempat terjadi benturan antara kedua pembesut BMW E46-M3 tersebut saat berada di tikungan 9 atau saat keluar dari ‘S’ besar sirkuit Sentul.

“Bukan hal yang harus disesalkan, karena kondisinya saya dan dia (Setiawan) sama-sama kuat dan hal yang wajar jika terjadi benturan kecil,” tutur Benny. Winglet mobil miliknya rusak dan kerap mengganggu keseimbang­an mobil, khususnya saat melakukan pengereman.

“Bagian yang rusak itu nabraknabr­ak ke aspal setiap saya ngerem, jadinya bikin ngerem jadi lebih susah. Itu yang membuat jarak saya dan Setiawan makin jauh. Tapi secara keseluruha­n, saya puas karena bisa podium 2 dan membuktika­n kalau saya masih ada kesempatan di klasemen,” tambah Benny.

Saat ini, Benny dan Setiawan berada di peringkat 2 klasemen sementara hanya terpaut 4 point. Pemuncak klasemen sementara ditempati oleh Rudy S.L (Fastron Jakarta Ban Racing Team) dengan total 46 point yang sudah ia kumpulkan.

Dari warna, New CB150R Streetfire memiliki 3 pilihan warna untuk tipe Special Edition (SE) yaitu Honda Racing Red, Furry Mat Red dan Raptor Mat Black. Untuk tipe Standar hanya 2 pilihan, yaitu Wild Black dan Macho Black. Pembeda kedua tipe ini selain dari warna, yang SE dilengkapi undercowl dan windsreen mungil.

Selain warna baru, New CB150R mengalami pembaruan pada bagian bodi, yang mana jika dilihat sekilas tampak tak berubah. “Sengaja agar pemilik baru merasa bangga, tapi pengguna versi lama tidak terlalu kecewa,” terang Toshiyuki Inuma, President Director PT. AHM.

Perubahan desain itu ada di bagian shroud tangki yang kini terlihat lebih lancip dan aerodinami­s, lalu bodi belakang yang punya lekuk lebih agresif dengan adanya lubang kisi-kisi, yang terakhir adalah desain undercowl yang memiliki lekuk tegas.

 ?? FOTO: RANDY ?? Performa mobil makin oke, Setiawan makin pede menjalani balapan di setiap rondenya
FOTO: RANDY Performa mobil makin oke, Setiawan makin pede menjalani balapan di setiap rondenya
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia