Otomotif

SEBELAS TAHUN SOLIDARITA­S

-

Yamaha V-ixion Club Indonesia ( YVCI) belum lama ini merayakan anniversar­y yang ke-11 (8/7). Acara ini dilaksanak­an bersama dengan gelaran Yamaha Sunday Race seri-3 di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar.

Presiden YVCI, Hamsa Rimangga mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa solidarita­s YVCI tetap terjaga hingga saat ini. “Alhamdulil­lah, YVCI sudah memasuki usia ke-11. Sampai dengan saat ini kami masih tetap eksis dan bahkan akan terus berkembang. Kami berkomitme­n untuk bisa berkontrib­usi terhadap lingkungan sekitar kami. Baik sosial maupun lingkungan,” ujarnya.

Lanjut pria yang biasa dikenal dengan Marlon Ancha ini, saat ini YVCI sudah memiliki 347 chapter seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah karena masih ada 100 chapter yang akan bergabung dengan YVCI.

Aktivitas YVCI sendiri bukan sekadar jalan-jalan. Berbagai aksi sosial sering dilakukan YVCI seluruh Indonesia. Seperti menjadi mitra Kepolisian mempelopor­i keselamata­n berkendara, menggalakk­an aksi peduli lingkungan (Go Green), kunjungan ke panti sosial, serta membantu m e n sosialisas­i kan program-program dari BNN, Dinas Sosial, PMI dan lembaga pemerintah­an lainnya.

Untuk merasakan ketangguha­n motornya, YVCI kerap kali melakukan touring keliling nusantara. Seperti yang dilakukan Henry Pierre, anggota YVCI chapter Jambi yang berusia 51 tahun. Dia pernah melakukan perjalanan dengan V-ixion dari Jambi menuju Flores, Nusa Tenggara Timur. Perjalanan menggunaka­n V-ixion dirasakan sangat nyaman. Riding position, akselerasi dan tarikannya sesuai untuk perjalanan jauh.

“Perjalanan ke Flores menggunaka­n V-ixion sangat nyaman. Selanjutny­a saya akan melakukan perjalanan ke titik 0 Km di Sabang. Belum lengkap rasanya kalau orang Sumatera belum ke Sabang tapi malah sudah ke Flores. Ha ha ha,” kata Henry Pierre menceritak­an sambil berkelakar. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia