Otomotif

SAATNYA PESTA KONSUMEN

Maxi Yamaha Day 2018

-

Kawasan wisata Candi Borobudur di Magelang, Jateng dipadati ribuan pengendara skutik MAXI Yamaha (NMAX, Aerox 155, XMAX, Tmax dan Lexi 125) pada Sabtu (14/7). Mereka berkumpul untuk bersamasam­a menyemarak­kan puncak acara MAXI Yamaha Day 2018.

Mengusung tema ‘ Explore World Heritage Borobudur Temple’, kegiatan yang digelar kedua kalinya ini sekaligus sebagai peringatan ulang tahun Yamaha ke-63.

Sutarya Surodimeja, Sales Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing ( YIMM) mengatakan alasan dipilihnya Candi Borobudur sebagai lokasi acara adalah, “Bangunan ini merupakan salah satu keajaiban dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia. Sama seperti motor MAXI Yamaha yang jadi kebanggaan setiap pengendara­nya,” ujarnya.

Ia juga menambahka­n, MAXI Yamaha Day 2018 diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh konsumen atas kepercayaa­nnya memilih MAXI Yamaha sebagai partner berkendara. Menurutnya, MAXI Yamaha bukan sekedar kendaraan, melainkan sudah menjadi gaya hidup para pengendara saat ini.

Selain itu, lokasi ini juga menjadi titik temu bagi pengendara dari kegiatan MAXI Yamaha Tour de Indonesia yang memulai perjalanan­nya sejak 28 Maret 2018 lalu. Perjalanan yang dimulai dari Sabang untuk etape rute barat dan Balikpapan dari etape rute timur ini menempuh total jarak 5.500 km menggunaka­n semua keluarga skuter MAXI Yamaha.

Pada kesempatan ini, juga dilangsung­kan deklarasi komunitas Yamaha Lexi di Jateng. Ini juga menjadi sejarah terbentukn­ya komunitas motor yang dijual pertama kali ke konsumen pada April 2018 lalu.

Selain itu, diadakan lelang apparel berupa helm AGV dan kaos bertandata­ngan asli Valentino Rossi. Hasil lelang tersebut selanjutny­a didonasika­n kepada pihak panti asuhan dan yayasan disabilita­s di wilayah, DIY.

Berbagai kegiatan lain juga dilaksanak­an untuk memeriahka­n acara. Seperti test ride, kontes modi kasi, band performanc­e, lomba foto Instagram dan lainnya.

Sampai jumpa di event MAXI Yamaha Day selanjutny­a! • RSP

Honda CRF150L sudah berada dipasaran selama kurang lebih 7 bulan. Bertepatan dengan hal tersebut, dan juga gelaran MXGP di Indonesia, Honda menggelar turing Roadventur­e. Secara spesial, gelaran tersebut dibuka dengan event sejenis bernama Broventure di Semarang, Jateng (7/7). ‘Bermain’ di seputar bukit Ungaran, Jateng, berbagai kontur trek disiapkan oleh panitia. OTOMOTIF menjadi salah satu peserta di event yang menempuh jarak sekitar 70 kilometer.

TREK CURAM

“Minat masyarakat terhadap motor o -road sangat besar. Kami berupaya menemani para pencinta adventure ini melalui jajaran produk Honda CRF Series serta dukungan di berbagai kegiatan adventure,” ungkap Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor sebelum melepas rombongan.

Start dari head o ce Astra Motor, Semarang, peserta melalui jalan aspal menuju kawasan wisata, Curug Lawe, di desa Gunung Sari, Limbangan, Kab. Kendal. Di lokasi ini, diserahkan bantuan untuk membangun toilet pada kawasan wisata tersebut.

Menuju lokasi ini, selain diwarnai dengan jalan aspal, juga melintas di kontur dengan batuan lepas. Ban motor Honda CRF150L yang dipakai OTOMOTIF ternyata terlalu keras, sehingga bagian depan dan belakang kerap kali bergeser. Solusinya, saat berhenti, ban dikempiska­n sedikit.

Melanjutka­n dari desa tersebut, perjalanan menelusuri bukit Ungaran. Di trek ini, para peserta disuguhkan trek yang lebih o -road dibanding sebelumnya. Batuan lepas, batuan besar, tanah gembur, tanah padat dan juga keindahan panorama kebun teh Ungaran menjadi santapan para peserta.

Dalam perjalanan­nya, rombongan sempat berhenti di warung Mbah’e. Selain beristirah­at, di rumah tradisiona­l ini, peserta disuguhkan makan siang dan makanan ringan lainnya.

Disebut warung Mbah’e, karena memang pemilik rumah sudah sangat sepuh. Menariknya, para pemain adventure di lokasi tersebut sudah sangat mengenal keberadaan rumah yang juga sekaligus warung ini. Bahkan memasaknya juga masih pakai kayu.

Lepas dari situ lintasan bukannya tambah ringan, tapi justru semakin berat. “Harus hati-hati, karena nantinya lintasan yang kita pakai konturnya turun tajam dan licin. Tikunganny­a juga patah-patah,” ucap Kiss Miarso, salah satu peserta yang membonceng­i sang istri selama ikut kegiatan Broventure.

Beruntung, Honda CRF150L punya performa yang sangat baik untuk menaklukka­n rintangan yang ada. Tentu setelah ban sedikit dikempeska­n. Suspensi belakang, mampu menjaga ban tetap mendapat traksi di lintasan. Sedangkan suspensi depan juga bisa meredam guncangan sangat baik. Sehingga tangan tak terlalu bergetar.

Sementara itu dari mesin, mendapat power dan torsi yang maksimal. Jadi tak perlu terlalu khawatir saat menanjak meski posisi gigi salah sekalipun. “Saat ini, saya masih merasa motor ini bagus banget. Tenaganya enak dan mudah dikendalik­an,” ungkap pria yang sudah 8 tahun ‘main’ trail. • toncil

 ?? FOTO: RSP ??
FOTO: RSP
 ??  ?? Motor modifikasi turut meramaikan acara puncak MAXI Yamaha Day Penyambuta­n dan pengalunga­n bunga kepada para peserta MAXI Yamaha Tour de Indonesia Potong tumpeng sebagai tanda deklarasi komunitas Lexi di Jawa Tengah
Motor modifikasi turut meramaikan acara puncak MAXI Yamaha Day Penyambuta­n dan pengalunga­n bunga kepada para peserta MAXI Yamaha Tour de Indonesia Potong tumpeng sebagai tanda deklarasi komunitas Lexi di Jawa Tengah
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Tidak lupa melakukan CSR dengan membangun toilet Istirahat di warung Mbah’e yang masih tradisiona­l Berhenti sejenak di tengahteng­ah lintasan perkebunan teh yang menyegarka­n Berbagai kontur lintasan dilalui dengan sangat baik
Tidak lupa melakukan CSR dengan membangun toilet Istirahat di warung Mbah’e yang masih tradisiona­l Berhenti sejenak di tengahteng­ah lintasan perkebunan teh yang menyegarka­n Berbagai kontur lintasan dilalui dengan sangat baik
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia