Otomotif

KERJA SAMA ANTAR PROMOTOR

-

Tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) ingin menggelar Kejurnas Drifting lebih serius. Salah satunya dengan menambah jumlah ronde yang tahun lalu hanya 3, tahun ini menjadi 5 ronde. Namun promotor belum ada yang menyanggup­i penuh jka harus 5 ronde dalam semusim.

Maka, IMI pun memperbole­hkan PT. Eka Surya Alam (ESA) selaku pronas (promotor nasional) Kejurnas Drifting dibantu dengan Intersport untuk menggelar Kejurnas Drift menjadi 5 ronde dalam setahun. Dengan tujuan agar olahraga mobil ini bisa berkembang terlebih dahulu.

“PT. ESA menjadi pronas dan mereka sanggup untuk menggelar ronde lebih banyak (3 ronde) jadi mereka yang menjadi pronas, sedangkan Intersport hanya sanggup untuk 2 ronde saja. Jadi mereka sepakat untuk bergilir menggelar Kejurnas Drifting tahun ini,” ujar Poedio Oetojo Sekretaria­t Kabid Olahraga Mobil IMI Pusat.

“Intersport memegang ronde 2 dan 4, sedangkan ESA ronde 1,3, dan 5. Jadi saling bergantian. Kalau Intersport karena bukan pronas, jadi bekerja sama dan membuat izinnya dengan IMI Provinsi karena mereka menggelar event seperti ‘Drift Academy’ yang berskala nasional dan itu bukan kejurnas. Kecuali ‘Battle Drift’ di kalender Kejurnas yang mereka pegang,” papar pria yang biasa disapa Om Oet itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia