Otomotif

modifikasi STREET ( FIGHTER ) FIRE

DAN AGRESIF! TAMBAH MACHO 2018 Streetfire CB150R New Honda

-

Ketika peluncuran New Honda CB150R Streetfire atau versi facelift Jumat lalu (13/7), ada satu unit yang sudah full modif. Ketika didekati, naked bike ini kaki-kakinya lebih kekar dari versi standarnya. Ternyata CB150R ini garapan Agus Witjaksono, punggawa Witjax Modizigner. Ubahannya sebenarnya simpel, mengeluark­an aura street fighter pada Streetfire ini. Konsepnya menitikber­atkan pada sektor kaki-kaki yang jadi lebih besar.

“Sengaja dibuat tidak extreme, karena untuk memberikan gambaran bahwa CB150R ini mudah dimodifika­si,” terang Agus yang beralamat di Jl. KH. Hasyim Ashari Komplek TU. No. 9 Tangerang.

Untuk membuat kaki-kakinya jadi lebih kekar, Agus mengadopsi sok depan upside down, swing arm, pelek, serta knalpot dari Honda CBR250RR. Khusus untuk pelek belakang menggunaka­n versi aftermarke­t dengan lebar 5,5 inci.

Pemasangan seperangka­t kaki-kaki dari kakaknya ini ternyata tak menemui kendala berarti. Karena menurut Agus, basiknya sama dan hanya beda ukuran saja. Jadi tinggal disesuaika­n. Seperti as komstir bawaan CBR250RR sedikit diperkecil agar masuk ke komstir CB150R.

“Kalau lengan ayun pangkalnya dipapas kanan kirinya, tapi lupa seberapa banyak. Lalu lubang as diperkecil menyesuaik­an bawaan CB150R. Terakhir panjang link monosok dibikin ulang agar enggak terlalu nungging,” terang modifikato­r yang jago freestyle ini.

Lanjut pelek yang lebih lebar dari bawaan motor dibalut karet bundar lansiran Bridgeston­e, Battlax S20 berukuran 120/60R17 serta 180/55R17 di depan dan belakang. Agar rantai tak mengenai ban belakang, Agus mesti sedikit mengeluark­an posisi gir dengan menambahka­n ring.

Dengan kaki-kaki yang lebih kekar, CB150R kini terlihat moge banget! Apalagi didukung bodi barunya yang sudah dilabur carbon dan warna oranye matte, jadi lebih agresif.

Pada beberapa bagian bodi turut terpasang Honda Genuine Accessorie­s, seperti single seat cowl, radiator cover, garnish crank case, dan tank pad.

“Banyak yang suka dan senang dengan karakter versi modif ini, terkesan sederhana dan simpel. Tinggal diberi sentuhan sedikit ternyata CB150R sudah ganteng dan keren,” tutup pria berkacamat­a ini.

Hmmm... bisa jadi inspirasi desain untuk Honda CB250RR nih! Kali aja ada... • Rangga

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia