Otomotif

TEST DRIVE DFSK GLORY 580

-

Ini sudah ketiga kalinya OTOMOTIF menjajal DFSK Glory 580. Mulai dari area terbatas di lahan test drive IIMS 2018, hingga media test drive ke daerah Bandung. Memang secara impresi berkendara, sudah bisa teri m p lem anta s ikan secara keseluruha­n rasa SUV milik PT. Sokonindo Automobile ini.

Nah, dalam test drive khusus kali ini, OTOMOTIF akan coba jabarkan kemampuan SUV 7 penumpang ini dengan berbagai data hasil pengetesan. Oh iya, DFSK Glory 580 yang diuji adalah varian Luxury 1.5 liter Turbo CVT. Seperti apa hasilnya? Yuk, lanjut bacanya ya! • Tim OTOMOTIF

HANDLING

Seperti yang sudah diuji sebelumnya, pada bagian suspensi boleh diacungkan jempol. Karakter suspensiny­a tidak terlalu keras tapi tidak lembut juga. Sebelumnya kami pernah bilang mirip dengan karakter suspensi Mazda CX-5.

Mewakili sosok SUV, rasanya pas kalau dijajal ke kondisi jalan yang bervariasi. Untuk mengetahui rasa suspensiny­a, mobil ini kami ajak dari perkotaan hingga jalan perkampung­an. Saat melaju kencang di jalan tol, suspensiny­a terasa nyaman. Bahkan saat jalan melalui jalan tol dengan permukaan beton yang tak rata sekalipun.

Sedangkan handling saat diajak manuver dengan sedikit dipaksa pun masih mantap. Apalagi dibantu sistem Stability Control yang tertanam di Glory 580, bikin enggak ragu deh. Nah, kalau body roll pasti bakalan berasa bila bermanuver pada kecepatan yang agak tinggi. Wajar saja, karena yang dijajal ini SUV.

Dengan karakter suspensi tersebut, mobil ini masih melewati berlubang atau berbatu. Guncangan di dalam kabin akibat kondisi jalan tersebut tidak terlalu heboh. Lain halnya kalau kita mengendara­i SUV yang memiliki karakter suspensi sedikit rigid. Berkat jarak main suspensi yang cukup panjang, gejala bottom end atau sokbreker mentok hampir tak ada.

 ??  ??
 ??  ??
 ?? FOTO : BIMO SS, RANDY ??
FOTO : BIMO SS, RANDY
 ??  ?? Kamera DVR tetap bisa merekam gambar dalam kondisi gelap sekalipun
Kamera DVR tetap bisa merekam gambar dalam kondisi gelap sekalipun

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia