Otomotif

SIAP-SIAP BELANJA LAGI

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Siap-siap, siap-siap.. Anda bakal disuguhkan dengan aneka kendaraan baru lagi nih. Mau itu mobil ataupun motor dalam minggu ini akan diluncurka­n oleh masing-masing brand di gelaran Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2018 yang dimulai 2-12 Agustus pekan ini.

Dari informasi yang kami peroleh, ada lebih dari 10 mobil model baru yang bakal dirilis. Pun dengan motornya tak kurang 3 new model siap dihadirkan. Nah, khusus untuk mobil, kami kasih bocorannya terlebih dulu di halaman 4 dan 5 edisi ini.

Mau detailnya? Tenang sob, kami sajikan secara gamblang minggu depan melalui edisi khusus 40 halaman. Tentunya sangat menarik dibaca terutama buat Anda yang berniat menukar kendaraan lama ke baru. Atau, memang sedang nunggu model-model baru. Jangan ketinggala­n edisi depan!

Nah, melengkapi sajian di edisi ini, berita penggantia­n warna pelat nomor kendaraan bermotor pribadi menjadi putih kembali dilontarka­n. Padahal wacana ini muncul di akhir tahun lalu untuk mendukung program ELE ( Electronic Law Enforcemen­t). Seperti apa update- nya? Silakan kebet halaman 5 ya.

Selain itu, ulasan menarik lain yang bisa menjadi panduan membeli produk baru bisa dibaca di rubrik Test Drive DFSK Glory 580. SUV 7- seater asal Cina yang baru resmi merilisnya dua minggu lalu (19/7) ini patut diperhitun­gkan karena harga lebih terjangkau, kaya tur dan garansi mencapai 7 tahun. Nah soal performa, konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara­nya, monggo baca halaman 12 ya.

Masih dari benua Asia, motor asal Taiwan, Kymco Downtown 250i pun sudah kami tes di dalam dan luar kota. Skutik gambot ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena unggul di kenyamanan, mesin dan handling. Tapi ada kelemahann­ya. Buruan kebet halaman 22 kalau penasaran.

Selamat menikmati edisi spesial ini dan siap-siap belanja. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia