Otomotif

MODIFIKASI ALA PECINTA HONDA

Honda CRZ 2012

-

Muhammad Iqbal selama ini memang terkenal sebagai pecinta Honda, mulai dari Stream gen 1, lalu Stream RSZ, Ferio, Civic FD2, lalu terakhir ke CRZ yang fotonya sedang Anda lihat di halaman ini. “Kalau CRZ ini lebih ke penasaran pengin punya mobil sport Honda dua pintu, yang ada moonroofny­a, hahaha..,” gelak Iqbal, sapaan akrabnya.

Cerita mencari CRZ ini pun tak kalah unik. “Saya nyari mobl ini selama 2 tahun. Karena maunya interior hitam tapi ada panoramic roof dan transmisi manual. Kebanyakan yang masuk sini matik dan interior abu-abu, pas nemu yang ini, ditawar langsung bayar!” tuturnya. Wah!

Begitu CRZ ini tiba di garasi rumahnya di kawasan Jaktim, ia langsung berbelanja aksesori untuk eksteriorn­ya. “Saya beli Honda Access, mulai dari grill depan dan add-on lips, mud guard, door visor, rear di user, tailgate baggage dan rear upper spoiler,” ulasnya panjang lebar.

Setelah itu ia beralih ke interior, “Saya pakai Honda Access juga,” bilang pria yang berprofesi sebagai dokter spesialis di sebuah RS di Jakbar ini. Mulai sil plate ilumi, doortrim ambience light, pedal set dan arm rest,” imbuh Iqbal

Di atas dasbor dipasang De

Defi gauges di atas dasbor

gauges, dengan frame C-west carbon matte untuk oil temp, oil press dan turbo pressure. Terakhir di kabin belakang dipasang tonneau cover dari Honda Access.

Kemudian baru ia mengganti pelek standarnya dengan pelek dari Civic FDnya dulu. Volk Rays ZE40 bronze ukuran 18x8,5+9,5 inci dengan ban Yokohama Advan Neova ukuran 225/40 R18 di depan dan 255/35 R18 di belakang. “Ini pelek saya pakai dari tahun 2015 lho,” tukasnya.

Sementara suspensiny­a, ia jejali coil over Yellow Speed Racing (YSR) Club Performanc­e dan rigid collar Spoon untuk menjaga agar body roll tidak berlebihan. Lalu untuk pengereman, diganti dengan BBK Spoon 300 mm 4 pot, agar lebih aman.

Gosip terakhirny­a sih lagi mau nunggu supercharg­er kit nih. Widiihh.

 ??  ??
 ?? FOTO: KYN ?? Eksterior pakai Honda Access dari depan sampai belakang
FOTO: KYN Eksterior pakai Honda Access dari depan sampai belakang
 ??  ?? Coil over YSR Club Performanc­e dan rigid collar Spoon, bikin bantingan makin stabil
Coil over YSR Club Performanc­e dan rigid collar Spoon, bikin bantingan makin stabil
 ??  ?? Pelek Volk Rays ZE40 warisan dari Civic FD
Pelek Volk Rays ZE40 warisan dari Civic FD
 ??  ?? Interior rapi jali
Interior rapi jali

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia