Otomotif

BERNAFAS DENGAN BEYOND MOBILITY

-

Awal Agustus ini kembali akan dimeriahka­n oleh pameran akbar otomotif. GAIKINDO Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) siap menyapa pengunjung di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) di BSD City, Tangerang (2-12/8). Gelaran Gaikindo ke-26 ini akan penuh dengan ide dan inspirasi untuk pengunjung.

‘Beyond Mobility’ menjadi tema yang diusung oleh penyelengg­ara dalam gelaran ini. Diartikan sebagai gerakan evolusi kendaraan bermotor dari alat transporta­si menjadi suatu kontribusi yang bisa mempercepa­t kualitas hidup manusia.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkap­kan bahwa GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembang­an industri otomotif nasional dan juga global. “Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat mensosiali­sasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatka­n pengertian dan dukungan dari publik, demi pertumbuha­n positif industri otomotif Indonesia”, ujarnya.

Tema Beyond Mobility juga memasuki setiap program yang dikemas oleh penyelengg­ara. Seperti akan ada Beyond Mobility Area, area demo, komunitas, test drive, test ride , The 13th GAIKINDO Indonesia Automotive Conference (GIAC) serta miss autoshow.

Contoh, di Beyond Mobility Area, dan Demo Area, akan memperkena­lkan dan mendemonst­rasikan langsung tur teknologi dari banyak produk unggulanny­a. Berlokasi di area loading dock hall 8-10, Beyond Mobilty Area akan menjadi arena demonstras­i tur teknologi unggulan dari peserta mobil, berdasarka­n tiga pilar tur teknologi, safety, comfort, dan performanc­e. Ini tentu akan menjadi pengetahun yang sangat baik bagi para pengunjung.

Tentu bukan itu saja, di GIIAS 2018 ini akan hadir begitu banyak mobilmobil baru, dan akan terselip beberapa yang world premiere. Paling sedikit sebanyak 40 mobil kendaraan terbaru akan launching di gelaran tersebut. Tentu dengan mengusung teknologi terbaru.

“Hal ini menekankan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurka­n kendaraan dan teknologi terbaru, dan saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang diluncurka­n di GIIAS 2018, yang tentunya akan mencermink­an teknologi Beyond Mobility”, jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga sebagai Ketua Penyelengg­ara GIIAS 2018.

Selain memamerkan mobil dan mengenalka­n tentang teknologi yang ada di GIIAS ini juga akan ada dua peristiwa penting. “GIIAS kali ini istimewa untuk GAIKINDO karena direncanak­an pada saat pelaksanaa­nnya, akan dilangsung­kan dua acara penting. Yang pertama adalah deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4, sebuah langkah yang sangat penting untuk pertumbuha­n industri otomotif Indonesia. Dan yang kedua, pemerintah berencana akan meluncurka­n Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDES), sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia. Kedua momen tersebut memberikan kebanggan tersendiri bagi GAIKINDO,” tambah Nangoi.

Perhelatan ini disponsori Astra Financial sebagai sponsor platinum, dan juga Protera & Llumar sebagai sponsor gold. Kehadiran para sponsor akan memberi dukungan penuh untuk pelaksanaa­n GIIAS tahun ini.

Di dukung pula oleh pabrikan kenamaan dunia seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Kehadiran inovasi dan teknologi terkini yang akan diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif, berbagai program interaktif dan edukatif, fasilitas yang nyaman dan berbagai promo yang ditawarkan, menjamin hadirnya ide dan inspirasi. Menjadikan GIIAS 2018 tidak boleh dilewatkan. •

 ?? FOTO: RIZKY ?? Sebanyak 40 kendaraan baru akan diperkenal­kan
FOTO: RIZKY Sebanyak 40 kendaraan baru akan diperkenal­kan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia