Otomotif

EDUKASI REHABILITA­SI NARKOBA

-

Komunitas Blank Blend Thonk (BBT) menggelar kunjungan ke Balai Besar Rehabilita­si Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Bogor, Jabar (21/7).

Kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi kepada member dengan tujuan menambah pengetahua­n tentang proses rehabilita­si narkoba. Sehingga para anggota dan relawan anti narkoba dapat meneruskan pesan-pesan stop narkoba dan proses rehabilita­si.

“Anggota BBT merupakan bagian kemitraan yang kegiatanny­a selalu bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi Relawan Anti Narkoba,” ujar Handoko selaku Dewan Syuro BBT.

Acara kunjungan dimulai dengan sambutan dan perkenalan komunitas oleh Pangkopdar BBT Handoko dan dilanjutka­n dengan sambutan oleh perwakilan KaBabesreh­ab BNN Lido dalam hal ini oleh Kasie Penunjang Rehabilita­si Bapak Solikhun.

“Tingkat pasien (resident) di Balai Rehabilita­si setiap tahun mengalami peningkata­n. Artinya penyalahgu­naan narkoba semakin banyak. Sebagai komunitas otomotif, BBT diharapkan dapat terjun langsung ke masyarakat untuk membantu pencegahan dan edukasi kepada masyarakat, minimal kedalam keluarga dan lingkungan sekitar,” kata Solikhun.

Testimoni dari resident (pengguna narkoba yang dalam tahap rehabilita­si) adalah salah satu acara agenda sebagai sharing pengalaman dari resident agar para peserta dapat memahami proses selama masa rehabilita­si untuk pulih kembali. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia