Otomotif

HADIR RAMAIKAN DUNIA OTOMOTIF INDONESIA

-

Dengan berkembang pesatnya otomotif di tanah air ikut memicu perkembang­an klub dan komunitas mobil di Indonesia. Salah satunya yang baru saja mendeklara­sikan diri adalah Universal Car Community (UCCI). Bertempat di MGK Kemayoran, sekitar 300 mobil dari 98 klub dan komunitas seputar Jabodetabe­k hadir sebagai saksi berdirinya UCCI secara resmi.

“Sebenarnya komunitas UCCI ini sudah ada sejak 10 bulan yang lalu. Namun baru hari ini (21/7) kita deklarasik­an untuk memenuhi aspek legalitas sebagai sebuah komunitas resmi,” ujar Richard, Ketua Umum UCCI dalam sambutanny­a sebelum pemotongan kue yang menandakan telah resminya deklarasi UCCI ini.

Saat ini UCCI telah memiliki 5 chapter dari 22 Kota/kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. Antara lain Jabodetabe­k, Bandung, Kuningan, Subang, Purwakarta, Palembang Jambi, Balikpapan, Samarinda, Manado sampai Tomohon.

Komunitas yang didirikan oleh Richard, Cholis, Uki, Beri, Asrul dan Gunawan ini selalu mengedepan­kan sikap kekeluarga­an, kebersamaa­n dan transparan­si dalam melaksanak­an kegiatan-kegiatanny­a seperti bakti sosial, otomotif, radio komunikasi, touring dan lainlain.

“UCCI terbuka untuk semua jenis dan merek mobil. Jadi bagi rekan-rekan yang ingin bergabung di UCCI dimanapun berada, silahkan add Facebook Group Universal Car Community Indonesia,” tutup Aji selaku Ketua Pelaksana Deklarasi UCCI. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia