Otomotif

WISATA BUDAYA KE CIREBON

-

Memperinga­ti anniversar­y yang pertama serta halal bihalal nasional semua member, Ladies Car Community of Indonesia (LCCI) mengadakan Beauty Trip To Cirebon. Sesuai tema ‘ Beauty Trip Ladies O cer’, semua o cer dalam touring ini dipimpin para wanita-wanita tangguh member LCCI. mulai Safety O cer (SO), Road Captain (RC), Sweeper (SW), sampai Leader per Line Up- nya dipercayak­an kepada para wanita.

Acara yang dihadiri perwakilan-perwakilan member LCCI dari banyak chapter ini diadakan di ballroom Hotel Bentani Cirebon (7/7).

Vindy Novianti, Ketua Pelaksana sekaligus founder LCCI ingin mengajak para pengemudi wanita di Indonesia khususnya member-member LCCI melakukan touring yang bukan hanya sekedar touring, akan tetapi bisa mengangkat budaya daerah juga.

“Dalam touring yang kami lakukan ini yaitu wisata budaya ke Keraton Kacirebona­n, wisata kuliner tradisiona­l nasi bogana, wisata belanja oleholeh Cirebon kelana, wisata belanja tradisiona­l batik Trusmi dan juga wisata kuliner empal gentong khas Cirebon,” ujarnya.

Dalam kunjungan pertama ke Keraton Kacirebona­n, rombongan disambut Sultan Hadiningra­t dan Ratu Beda Hadiningra­t dengan jamuan makan siang tradisi khas Keraton Kacirebona­n yaitu Nasi Bogana. “Bagi kami, perempuan Indonesia itu harus bisa menguasai banyak hal. Bisa mengemudi dengan baik, tampil cantik, pandai memasak, smart dan juga tidak melupakan budaya Indonesia,” tambah Vindy.

Acara ini ditutup dengan melakukan wisata belanja oleh-oleh khas Cirebon yaitu Cirebon Kelana. Dilanjutka­n mengunjung­i Batik Trusmi Batik khas Cirebon dan ditutup wisata kuliner khas Cirebon yaitu Empal Gentong H. Apud. •

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia