Otomotif

SAMPAI DI ANGKA 6007

-

kesalahan,” tutur Marquez.

“Namun meraih podium bukanlah hal yang terlalu buruk, apalagi saya masih bisa memperleba­r jarak (dari Rossi) di klasemen sementara. Itu adalah target awal yang tetap tercapai, sebab di sisa musim ini saya yakin tidak akan berjalan mudah,” pungkasnya.

Marquez kini kian kokoh di peringkat puncak dengan 181 point. Rossi masih amankan peringkat 2 klasemen sementara dengan jarak 49 angka. Ia masih bisa menahan Marquez dengan selisih tak lebih dari 50 point setelah mencuri posisi 4 dari Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di penghujung balapan. • DAB

Setelah berhasil menempuh jarak lebih dari 40.000 km atau setara dengan mengelilin­gi bumi, Valentino Rossi masih menambah jarak perjalanan­nya itu, sampai akhirnya ia menorehkan rekor baru. Perolehan terbarunya itu ia dapatkan dengan mengumpulk­an angka 6007 point yang ia kumpulkan sejak awal kariernya di GP125 sampai ronde di sirkuit Brno, Republik Ceska (5/8).

Ia menjadi pembalap pertama yang torehan pointnya melebihi angka 6000. Apalagi, ia melakukann­ya di sirkuit yang bersejarah dalam kariernya. Yups, Brno menjadi sirkuit yang menjadi saksi bisu kemenangan Rossi di kancah dunia pada 1996 silam saat masih rookie di kelas GP125.

“Saya melakukan balapan yang baik dan start yang bagus. Berada di 3 terdepan sudah menjadi hal yang bagus sampai akhirnya motor saya tidak mampu untuk bersaing lebih keras dengan Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez. Itu memalukan karena ban depan saya (kompon medium) abrasi lebih awal,” papar Rossi.

“Akhirnya saya harus bersaing untuk posisi ke-4 dengan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol). Saya beruntung bisa mendahului­nya di tikungan terakhir dan meraih posisi ke-4. Namun itu tidak cukup karena target saya adalah melanjutka­n podium,” tambahnya.

Meski begitu, Rossi sudah cukup puas dengan perkembang­an Yamaha YZR-M1 miliknya. Motor lebih bagus dalam segi pengereman dan kurang beruntungn­ya ia di Brno murni ketidakcer­matannya dalam pemilihan ban. ∫ DAB

 ??  ??
 ??  ??
 ?? michelin motorsport ?? Performa apik Jorge Lorenzo, membuat ia disematkan titel ‘Man of The Race’ oleh warganet
michelin motorsport Performa apik Jorge Lorenzo, membuat ia disematkan titel ‘Man of The Race’ oleh warganet
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia