Otomotif

KENDARAAN DIBAGI SESUAI KODE

-

Pada setiap kendaraan sudah dibagi sesuai kode yang tertulis pada setiap ID peserta, seperti kode T1 untuk VIP dan VVIP. Regitta mencontohk­an pesertanya adalah Presiden, atau tamu Presiden Asian Para Games. Kendaraan yang digunakan pada kategori ini adalah Mercedes-benz tipe E200 dan C200, Toyota Camry, BMW seri 7. Sedangkan Toyota Alphard dikhususka­n bagi difable. Jumlahnya, sebanyak 2 unit untuk VVIP dari panitia INASGOC, serta sisanya sewa sebanyak 421 unit VIP.

Selanjutny­a, kode T2 difungsika­n untuk peserta (ITO) dan atau berinisial NTO. Kendaraan yang dipakai yakni Toyota Innova sebanyak 220 unit. Kemudian kode T3 untuk logistik barang dengan mobil box berjumlah 200 kendaraan dan T4 untuk bus sebanyak 205 unit.

“Kalau untuk atlet dan pelatih kodenya di ID cardnya ‘TA’ dengan mobilitas bus Transjakar­ta. Kita pusatkan semuanya di situ dan bus tersebut kita akomodir sebanyak 300 kendaraan dari tipe 240 unit dan royalnya 60 unit,” kata Regitta kepada OTOMOTIF (17/8).

Ia juga memaparkan, grup kecil atlet dan pelatih yang berjumlah hanya 4 sampai 5 orang, difasilita­si pakai Toyota Innova dan Hiace. Misalnya untuk pelatihan atau pertanding­an seperti di Cibubur, Jaktim.

Sementara itu untuk wasit menjadi pengecuali­an tidak digabung bersama atlet, tujuannya untuk menjaga sportifita­s. Para wasit menggunaka­n Toyota Innova sebagai mobilitas selama gelaran berlangsun­g.

Sedangkan untuk official, disediakan kendaraan dengan melalui form yang harus diisi maksimal satu hari sebelumnya kepada tim helpdesk Transporta­si di 7 titik wilayah yang ditentukan, waktu akhir pengisian ini sampai pukul 20:00 malam setiap harinya. Adapun kendaraann­ya akan disesuaika­n oleh panitia tergantung jumlah pesanan disetiap titik tersebut.

“Dari pantauan kami, pada 24 Agustus nanti kendaraan berada di titik maksimal, yakni tingginya pemakaian kendaraaan oleh atlet disebabkan banyaknya pertanding­an. Kebutuhan Transjakar­ta sendiri sebanyak 314 dari 300 unit, artinya masih kurang. Kita akan mengantisi­pasi dengan penggunaan minibus,” papar wanita ramah ini. • SGT

 ?? FOTO: SIGIT ??
FOTO: SIGIT
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia