Otomotif

CITITURISM­O FREEROAD

DFSK Glory 580 2018 Tujuan modifikasi kedua SUV ini adalah untuk memberi inspirasi kalau SUV pun bisa tampil beda dan lebih keren

-

Bila Anda sempat mampir ke booth DFSK di ajang GIIAS 2018 lalu (2-12/8), pasti sempat perhatikan ada dua unit Glory 580 yang sudah dimodifika­si. Yaitu yang berkelir merah maroon dengan gaya ceper elegan, serta warna putih bergaya ALTO dengan ban kasar dan suspensi yang ditinggika­n.

“Kedua Glory 580 versi modifikasi ini tak hanya sebagai model referensi bagi konsumen dan calon konsumen DFSK saja, tapi juga sebagai inspirasi untuk mereka yang gemar modifikasi kendaraan, tanpa kompromi dengan kenyamanan maupun keselamata­n dalam berkendara,” ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile.

Daniel Orleans Barus dari RZR Garage di kawasan Jaktim, ditunjuk untuk memodifika­si kedua SUV anyar ini. “Saya juga merasa tertantang untuk bisa membuat dua aliran modifikasi yang berbeda di Glory 580 ini,” bilang Daniel. • Kyn

Ariel Simanjunta­k dengan akun @ digital.carmodsnya mencoba bikin modifikasi digital Mitsubishi Eclipse Cross. Lantaran Mitsubishi terkenal di dunia rally, ada kemungkina­n Ariel terinspira­si bikin gaya Rally Raid Concept.

Apa yang ia lakukan pada Eclipse Cross merah ini sebenarnya simpel untuk modifikasi sebenarnya. Namun dengan Rally Look, otomatis bikin penampilan mobil ini lebih terlihat tangguh.

Akun @digital.carmods pakai pelek OZ untuk kakikaki dengan mudflap/cepet warna muda, lampu sorot tambahan, stiker Ralliart, serta beberapa aksen hitam ditambahka­n seperti kap mesin, atap dan garnish grille. Keren! • Rendy

Belum lama ini di sebuah grup di laman Facebook, memposting sebuah sosok sedan berbalut stiker hitam, lewat di wilayah dekat rumahnya. “Toyota op yo mbah.. Maeng lewt ngarep omah.. ( Toyota apa ya mbah.., Tadi lewat depan rumah, red),” tanya akun bernama Arfa Kui Yp Arif.

Lazimnya mobil berstiker seperti itu merupakan produk baru yang tengah diuji APM sebelum dipasarkan. Nah, apakah itu sosok Toyota Vios, Altis atau Camry 2019 yang sudah lebih dulu nongol di beberapa negara Asia lainnya?

Namun yang jadi pertanyaan, sedan yang tertutup stiker sama sekali tidak memperliha­tkan logo merek, namun oleh akun tersebut langsung disebut Toyota. “Itu mah bisa mobil apa saja bro, bentuk dan logonya gak jelas, hahaha... Fotonya juga gak jelas dimana dan kapan,” ujar Rouli Sijabat, Manager Public Relation PT Toyota Astra Motor ( TAM) saat dikonfirma­si oleh OTOMOTIF.

Namun bila diperhatik­an seksama, sebenarnya tak hanya satu mobil yang terlihat, melainkan ada dua unit sedan berlapis stiker hitam. Keduanya diapit oleh dua unit mobil Toyota, yaitu Innova dan seperti Voxy.. “Itu bisa jadi foto lama,” tutupnya.

Hmmm... Toyota apakah ini dengan keluaran knalpot dua?•

 ?? foto : kyn ??
foto : kyn
 ??  ??
 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia