Otomotif

SENANG YANG KLASIK

-

Selama ini Pradikta Wicaksono, selalu disangkutp­autkan dengan urusan musik dan seni. Siapa sangka, dibalik perawakann­ya yang kalem, pria yang lebih dikenal sebagai vokalis ‘Yovie & Nuno’ ini punya hobi lain yang cukup macho.

Tidak hanya gemar mengoleksi alat-alat musik, Dikta ternyata juga senang mengoleksi motor klasik. Kerap kali ia membagikan foto serta video dirinya sedang mengendara­i motormotor klasik koleksinya.

Saat ditemui, Dikta mengaku bahwa ia kepincut motor klasik sejak masih kecil namun dulu terhambat izin, sehingga ia baru mulai mengoleksi­nya sekarang.

“Sebenarnya saya senang motor tua sudah lama, hanya dulu hobi ini agak terhambat karena papa anggap punya motor jadul itu nyusahin dan suka rusak,” tutur penyanyi yang punya single berjudul Luar Biasa ini.

Koleksi motor yang dimiliki pria berkacamat­a ini juga cukup banyak. Mulai motor BMW R25 keluaran 1955, Royal Enfield Bullet 350 cc lansiran 1953, Yamaha XS650 keluaran 1976, Suzuki GS500, dan Suzuki Hayabusa.

Menurut pria kelahiran 10 Januari 1986 ini, motor-motor klasik tersebut menjadi sangat berharga sebab sisi sejarahnya sangat priceless dan tak tergantika­n.

“Motor-motor seperti ini tuh menurut saya enggak kebeli sisi sejarahnya. Selain itu mesinmesin­nya kan masih yang zaman dulu banget dan saya memang suka banget sih sisi historis suatu benda,” lanjutnya.

Sementara itu, Dikta mengaku bahwa untuk maintenanc­e motor-motor klasik seperti koleksinya, sebenarnya tidak terlalu sulit namun memang dibutuhkan ketelatena­n dalam merawat.

“Kalau kita enggak sayang barang, memang perawatann­ya akan nyusahin. Tapi kalau bisa merawat, sayang barang dan minimal bisa telaten, pasti enggak akan nyusahin,” tutup vokalis sekaligus gitaris ini.

Masih malas merawat yang klasik? • CJ

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia