Otomotif

Suka Mobil Toyota

-

Bekerja di Bosch selama 25 tahun, salah satu perusahaan internasio­nal yang menyuplai produk komponen otomotif ke seluruh dunia, membuat Paulo Duarte konsentras­i pada perkembang­an industri otomotif. Mulai model kendaraan, fitur yang disajikan hingga sistem elektrikal.

Disamping itu, alumni University Institute of Lisbon, Portugal ini ternyata sangat menyukai kendaraan merek Toyota. Menurutnya, brand asal Jepang tersebut mempunyai kualitas yang baik dan sama dengan brand asal Jerman, BMW. Selain itu, pelayanan servis pun mudah ditemukan saat ia tinggal dibeberapa negara di Asia. Mulai Thailand, Malaysia, Filipina hingga Indonesia.

“Ini merupakan faktor yang penting. Karena saya sebagai konsumen tidak perlu khawatir jika terjadi kendala saat berkendara karena banyak tempat servis,” terang Paulo kepada OTOMOTIF.

Saat ini ia memilih tidak mengendara­i kendaraan roda dua. Ia beralasan, kendaraan ini berbahaya bagi keselamata­n. Sebab, saat pengendara terjatuh maka tidak ada alat safety yang mampu melindungi tubuhnya.

“Pernah waktu muda saya berkendara motor, itu pun Vespa dan sama sekali tidak ‘ngebut’ karena saya takut terjatuh,” tambah pria yang kini menjabat sebagai Country Sales Director Bosch Automotive Aftermarke­t di Indonesia.

Saat berbicara teknologi, ia memaparkan bahwa elektifika­si di otomotif tidak bisa dihindari. Menurutnya, tinggal masalah waktu kapan era tersebut datang. Pria dengan 2 anak ini juga mengapresi­asi pemerintah Indonesia yang kini sangat konsen mengenai elektifika­si kendaraan.

Paulo menyaranka­n, pemerintah lebih detil pada pembanguna­n sarana yang menyokong kendaraan listrik bisa digunakan masyarakat. Sebab, sangat tidak efektif jika penekanan hanya pada produsen kendaraan tanpa penyediaan sarana yang baik.

“Visi ini selaras dengan Bosch soal pengembang­an teknologi dan cepat atau lambat teknologi itu hadir disekitar kita,” ujar Paulo.• SGT

 ?? SGT ??
SGT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia