Otomotif

KEMBALI KE PANGGUNG TERTINGGI

-

Di podium tertinggi Honda Jazz/brio Speed Challenge (HJSC) ronde ke-4 di sirkuit Sentul Sabtu (18/8) lalu akhirnya ditempati oleh muka lama. Hal ini karena mereka sudah jarang berada di podium tertinggi.

Misalnya karena masalah riset yang dialami Rio. S.B (Honda Racing Indonesia). New Honda Jazz miliknya mengalami riset yang terbilang lambat dan baru mampu menunjukan performa yang baik akhir pekan lalu untuk meraih podium 1.

“Kita pelan-pelan riset dari kakikaki, rem, mapping. Enggak bisa dipaksain untuk fokus terus sama setting mobil. Kalau terlalu fokus, nyetir mobilnya bisa jadi berantakan, jadi diturutin saja gimana maunya mobil sambil lalu kita dan tim usaha terus,” tutur Rio yang menang di kelas Master.

Hasilnya ia bisa meninggalk­an 2 rival utamanya, Fitra Eri (Honda Bandung Center) dan Ferrel Fadhil (FRL Motorsport) tanpa celah selama balapan berlangsun­g. Di sisa 3 ronde, Rio optimis bisa mempertaha­nkan gelar juara umum Master miliknya di HJSC. Sebab saat mobil sudah lebih mudah ‘dijinakkan’, maka peluang untuk menang kembali terbuka lebar.

Sama halnya dengan Audy Madradi yang langsung meraih podium ketiga di kelas Rising Star. Padahal ia baru kembali ke ajang balap setelah 4 tahun vakum, pun dengan tim yang mendukungn­ya, Banteng Motorsport Jagonya Ayam yang menjajal ranah balap aspal.

“Banteng Motorsport identik dengan balap tanah (Speed Off Road dan Reli) makanya saya diterjunka­n sekalian untuk balap aspal. Setelah saya vakum 4 tahun, langsung saja direkrut. Kebetulan dana dan momennya sedang ada jadi tidak disia-siakan,” ujar Audy.

“Bersyukur banget bisa langsung podium ketiga. Antara keberuntun­gan atau memang performa saya lagi klop banget jadi

bisa langsung fight penuh. Ronde selanjutny­a masih akan balapan lagi dan rencananya akan pakai mobil baru,” tambah pria bertubuh gempal itu.

Di kelas Rising Star juga ada muka lama yang dirindukan. Ia adalah M. Arief Hidayat (Azuro Motorsport) yang jadi juara umum di kelas Brio tahun lalu. Sesuai regulasi, ia harus naik ke mobil Jazz jika jadi juara umum namun usaha itu belum terpenuhi hingga ronde ke-4 kali ini.

Setelah puas balapan di ajang lain, ia kembali meraih podium di HJSC, balapan yang sudah memberinya banyak piala. Podium kedua pun langsung diraih Arief untuk kelas Rising Star. Mantap! •

 ?? F.YOSI ??
F.YOSI
 ?? RANDY ?? Sempat vakum dari balap, Audy senang bisa kembali balapan dan langsung meraih podium
RANDY Sempat vakum dari balap, Audy senang bisa kembali balapan dan langsung meraih podium

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia