Otomotif

KENTAL ROH KELUARGA MT

- • Aant

Pada OTOMOTIF edisi 14:XXVIII yang lalu diulas mengenai bocoran 4 motor baru Yamaha yang sedang intens dites di jalan, salah satunya adalah Xabre terbaru. Nah kali ini kita ulas lebih detail ubahannya.

Pada spy shot yang beredar di sosial media, sudah ada yang tertangkap sosoknya saat mengisi bensin di SPBU. Nah berbekal dari foto tersebut, spesialis render asal Bali yaitu Joko Hariyanto, langsung menerjemah­kannya dalam gambar yang komposisin­ya lebih proporsion­al frontal dari samping.

Jika dilihat dari hasil karya pria yang juga pemilik blog Motoblast ini, Xabre baru ini tampak jadi sangat berubah dari versi saat ini. Sosoknya justru makin kental roh keluarga MT, seperti MT-07 dan MT-09.

Tampak tampilanny­a makin berotot meningggal­kan kesan meruncing. Tangkinya makin menggembun­g besar dengan shroud panjang dan di bawahnya ada pelindung dan pemanis radiator, ada pula undercowl yang mirip MT-25. Sementara bodi belakangny­a makin ramping. Sosok garang khas MT juga tersirat dari lampu utama yang tipis namun tajam.

Sementara sisi kaki-kaki dan knalpot persis dengan All New R15, depan pakai upside down, belakang monosok dengan lengan ayun aluminium dan knalpotnya dikasih cover besar. Mesinnya? Tampak masih keluarga V-ixion/ R15 atau Xabre versi saat ini. Namun yang jadi pertanyaan apakah pakai versi 155 VVA atau tetap 150 cc tanpa VVA? Lalu satu lagi pertanyaan­nya namanya tetap Xabre atau malah jadi MT-15? Kita tunggu saja kemunculan­nya. Yang jelas seperti diungkap Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing, jika sudah waktunya pasti akan ada undangan. Ya sudah kita tunggu saja!

 ?? Joko Hariyant o ??
Joko Hariyant o

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia