Otomotif

PENGGEMAR BERAT ROSSI!

- • Fajrin

Sejak kecil Albert Lesmana mengidolak­an legenda hidup dan pembalap tertua di Motogp saat ini, Valentino Rossi. Jangan heran setelah memboyong Yamaha NMAX dan akhirnya dimodifika­si, inspirasin­ya dari tunggangan pemegang nomor keramat 46 itu.

Ubahan utama pastinya pada sektor bodi yang pakai livery M1 tim Movistar Yamaha Motogp 2018 lengkap dengan nomor 46. Perpaduan warna dasar biru dan hitam tampak apik dengan dihiasi logo Movistar dan juga Monster Energy, yang digarap dengan teknik cutting sticker karya Dream Design. Makin keren setelah ditambah aksen karbon pada bagian bodi yang aslinya kasar.

Bukan cuma livery, berbagai aksesori juga ditambahka­n. Tengok bagian depan, ada windshield dari Sectbill dipercaya untuk menggantik­an bawaan pabrik. Makin mewah setelah beberapa aksesori dipasang, seperti spion dan hand guard dari Scarlet.

Dan yang paling heboh tentu kaki-kakinya. Lihat suspensi depan mengaplika­si upside down lansiran Equinox, tampak mencolok karena tabungnya warna emas dan asnya panjang menjorok ke bawah. Mengimbang­inya, Albert mempercaya­kan sok lansiran Ohlins untuk belakang, yang terlihat serasi dengan warna upside down depan.

Tidak hanya itu, pengereman di- upgrade total. “Mulai dari master rem, slang rem, hingga kaliper saya mempercaya­kan kepunyaan RCB,” beber Albert yang tinggal di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Ban bawaan pabrik pun dipensiunk­an dan diganti lansiran Pirelli yang membalut pelek warna emas.

Terakhir untuk mendongkra­k performa, Albert mengganti knalpot bawaan pabrikan dengan keluaran Pro Speed tipe scooter series. Pengerjaan dipasrahka­n pada One3 Motoshop yang beralamat di Ruko Mendrisio 3, Cihuni, Pagedangan, Tangerang.

Nah hasilnya malah jadi mirip besutan Rossi kalau di paddock ya!

 ??  ?? Perangkat pengereman lengkap dari RCB
Perangkat pengereman lengkap dari RCB
 ??  ?? Knalpot Pro Speed bersilince­r besar cocok dengan bodi NMAX
Knalpot Pro Speed bersilince­r besar cocok dengan bodi NMAX
 ?? foto : rizky ??
foto : rizky
 ??  ?? Upside down lansiran Equinox diaplikasi­kan,
Upside down lansiran Equinox diaplikasi­kan,
 ??  ?? Sokbreker belakang Ohlins, sporti tapi juga mewah
Sokbreker belakang Ohlins, sporti tapi juga mewah

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia