Otomotif

TURING SAMBUT HARI MERDEKA

- - CJ

Para bikers MAXI Yamaha dengan semangat melaksanak­an touring ke Taman Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta (17/8). Perjalanan yang diberi nama ‘ Touring Merdeka’ ini dilaksanak­an untuk memperinga­ti HUT Kemerdekaa­n Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun.

Aktivitas ini diikuti lebih dari 2000 bikers dari ratusan komunitas unit MAXI Family (NMAX, XMAX, Aerox, Lexi) yang berasal dari seluruh Indonesia.

Di Taman Tebing Breksi, para bikers melaksanak­an upacara bendera tepat pada hari kemerdekaa­n Indonesia (17/8). Pada perayaan ini, Yamaha NMAX Club Indonesia ( YNCI) kembali menjadi tuan rumah acara HUT Kemerdekaa­n RI.

“Aktivitas ini merupakan agenda nasional tahunan dari komunitas YNCI untuk mempersatu­kan dan membangun kembali semangat anak bangsa agar tidak kendor,” tutur Yudi selaku ketua YNCI Nasional Indonesia.

Selain upacara bendera, acara dilanjutka­n dengan kunjungan ke Museum Sasmitalok­a untuk napak tilas sejarah perjuangan Jenderal Besar Soedirman. Spesialnya, salah satu anggota komunitas YNCI yang berpartisi­pasi juga merupakan cucu dari Jenderal Besar Soedirman.

Setelahnya, komunitas YNCI nasional juga menyerahka­n bantuan donasi bencana gempa bumi Lombok kepada perwakilan YNCI Lombok.

Melalui kegiatan ini, Yamaha sebagai salah satu produsen motor di Indonesia berharap dapat mempersatu­kan masyarakat Indonesia melalui komunitas MAXI Yamaha. •

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia