Otomotif

FIRST IMPRESSION

ASTON MARTIN VANQUISH S ULTIMATE

- Rendy

Indonesia kedatangan mobil baru namun termasuk jenis spesies yang langka. Dengan produksi hanya 175 unit saja seluruh dunia, Aston Martin Vanquish S Ultimate dihadirkan Aston Martin Jakarta. Mobil ini diperkenal­kan di showroom Prestige Motorcars, Pluit, Jakarta Utara (16/8).

Vanquish adalah model top of the linenya Aston Martin. Penamaan Ultimate, artinya hanya diproduksi sangat terbatas. S Ultimate punya postur badan 4.730 x 1.910 x 1.295 (mm).

Seperti Vanquish S, tipe Ultimate ini menggunaka­n mesin naturally aspirated 6.0 litre V12, yang mampu menyemburk­an 595 daya kuda pada 7.000 rpm. Torsi buasnya 630 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Vanquish S Ultimate mampu digeber sampai kecepatan maksimum 323 km/jam, dan berakseler­asi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja.

Transmisin­ya menggunaka­n transmisi otomatis Touchtroni­c III 8-percepatan. Ia juga punya 3 setelan adaptive damping system (normal, sport, track) dan sistem pengereman menggunaka­n komponen karbon keramik yang kuat.

Sebenarnya Aston Martin Vanquish S Ultimate ditawarkan dalam 3 warna bodi, Ultimate Black, Xenon Grey dan White Gold. Namun Indonesia dipilihkan warna Xenon Grey yang diklaim lebih klasik dan menunjukka­n warna ikon dari Aston Martin.

Dijelaskan Rudy Salim, President Director and CEO Prestige Motorcars, “Kami bangga bekerja sama dengan Aston Martin Jakarta menghadirk­an supercar berstatus sangat langka di Indonesia,” katanya saat launching di Prestige Motorcars.

Salah satu ciri khas Aston Martin Vanquish S Ultimate adalah seluruh bodinya menggunaka­n bahan karbon dan cat dengan spesifikas­i khusus, sehingga membuat bobot kendaraan ini menjadi ringan dan umur cat mobil yang tahan lama.

Siapapun nanti yang akan membeli spesies langka yang harganya lebih dari Rp 14 miliar off the road ini, akan diberikan program 5 Years Ultimate Service Package (USP) dan 5 Years Warranty. Program ini ditujukan untuk pembelian semua model Aston Martin yang dibeli sejak Juli 2018.

Pelayanan after sales tersebut diklaim memberikan kenyamanan untuk pemilik mobil lantaran bebas biaya servis dan spare parts selama 5 tahun, termasuk road side assistance. •

 ?? foto : rendy ??
foto : rendy
 ??  ?? Interior menggunaka­n bahan kulit Caithness dengan pola jahitan wajik berbenang biru
Interior menggunaka­n bahan kulit Caithness dengan pola jahitan wajik berbenang biru
 ??  ?? Proses pengecatan khusus butuh waktu hingga 80 jam
Proses pengecatan khusus butuh waktu hingga 80 jam
 ??  ?? Untuk Asia Pasifik hanya ada 5 unit saja, salah satunya di Indonesia
Untuk Asia Pasifik hanya ada 5 unit saja, salah satunya di Indonesia
 ??  ?? Roda menggunaka­n pelek ukuran 20x(9+11,5) inci
Roda menggunaka­n pelek ukuran 20x(9+11,5) inci
 ??  ?? Banyak sentuhan karbon fiber di beberapa bagian bodi dan interior
Banyak sentuhan karbon fiber di beberapa bagian bodi dan interior

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia