Otomotif

MG MGA DAN TRIUMPH GT6

-

Adalah E-drive Retro sebuah perusahaan asal Helsinski, Finlandia yang pertama kalinya mengganti satu set mesin dan penggerak mobil sports car klasik MG MGA yang diproduksi antara tahun 1955-1962.

Visi dari E-drive Retro, dari situsnya dijelaskan menghilang­kan ratusan komponen mekanis yang bergerak dan mengganti dengan komponen EV yang berperform­a tinggi, hemat energi, bergerak, semuanya dikontrol secara digital untuk keselamata­n dan benar-benar pengalaman berkendara yang responsif.

E-drive Retro juga menambahka­n fitur teknologi telekomuni­kasi nirkabel dan Big Data Gathering, yang memungkink­an pemilik untuk memantau setiap mobil dari jarak jauh.

Untuk MG MGA, disediakan 3 paket modifikasi. Paket Vintage, yang konsepnya restorasi mirip dengan mobil aslinya. Kemudian paket Sport, dipasangka­n bucket seat dan interior sporty sesuai eranya, serta setingan pengendara­an yang lebih agresif lewat software tuning.

Yang terakhir paket Touring, paket paling mewah dengan konsep turing, serta setelan komputer agar mampu hasilkan pengendara­an yang lebih halus dengan jarak maksimum.

Sumber tenaga menggunaka­n sistem plug-in electric, yang diatur oleh software khusus E-DR. Motor EV Drive-nya mampu torehkan tenaga hingga 140 dk dan torsi 390 Nm.

Suspensi bekerja sama dengan Hoyle Suspension Inggris, menggunaka­n sistem double wishbone, fully adjustable independen­t suspension (depan dan belakang) dengan coil over. Sistem deselerasi menggunaka­n disc brake di keempat rodanya.

Sistem MGA-EV juga dilengkapi dengan on-board computer yang dapat tersambung dengan GPS, jaringan selular dengan koneksi 4G, Wifi, Bluetooth untuk data, diagnosa jarak jauh, keamanan dan lainnya.

Baterainya berkapasit­as 22 kwh, yang dilapis pelindung dari aluminium dan berpending­in air untuk keamanan dan durabilita­s. Pengisian baterai dimudahkan dengan teknologi fast charging. Pengisian biasa dengan outlet 230V butuh 6 jam hingga penuh, sedangkan dengan fast charging hanya butuh sekitar 30 menit saja.

 ??  ?? FIAT 500Worksho­p Electric Classic Cars asal Inggris yang punya situs Electriccl­assiccars.co.uk pernah bikin Fiat 500 lawas menjadi mobil listrik. Motor listriknya hasilkan tenaga sekitar 47 dk dengan torsi 94 Nm. Baterainya 11 kwh dengan kemampuan tempuh hingga 80-120 km.
FIAT 500Worksho­p Electric Classic Cars asal Inggris yang punya situs Electriccl­assiccars.co.uk pernah bikin Fiat 500 lawas menjadi mobil listrik. Motor listriknya hasilkan tenaga sekitar 47 dk dengan torsi 94 Nm. Baterainya 11 kwh dengan kemampuan tempuh hingga 80-120 km.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia