Otomotif

Garxia, Sahabat Komunikasi Virtual

-

Berkomitme­n selalu memberikan kemudahan kepada pelanggan, Asuransi Astra memperkena­lkan Garda Experience Intelegent Assistant (Garxia), yang memungkink­an pelanggan untuk membeli asuransi hanya melalui aplikasi pesan instan.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, kehadiran Garxia tidak hanya memberikan layanan terbaik, namun turut mendukung atas program peningkata­n inklusi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan(ojk). “Ini merupakan salah satu inovasi dari rangkaian digital journey Asuransi Astra,” terang Rudy di Multivisio­n Tower, Kuningan, Jaksel (12/9).

Ia juga menambahka­n, layanan komunikasi chat tersebut tidak jauh berbeda dengan proses pembelian asuransi pada umumnya. Pelanggan wajib memberikan data kendaraan dan asuransi yang dibeli.

Menariknya, saat data tersebut diberikan, secara langsung mendapatka­n balasan berupa informasi nilai pertanggun­g mobil, penjelasan produk asuransi Total Lost Only ( TLO) dan Kompherens­if, hingga biaya masingmasi­ng produk yang ditawarkan.

Liem Gunawan Santoso Salim, Chief Marketing Officer Retail Bussiness Asuransi Astra menambahka­n, informasi yang sudah di data Garxia nantinya diteruskan melalui Garda Oto Digital untuk dilakukan survei. “Wilayah penggunaan ini masih terbatas Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya,” papar Liem.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia