Otomotif

MENGULANG CERITA LAMA

WSSP300 Putaran 7, Portugal

-

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama kembali berkompeti­si di World Supersport 300 ( WSP300). Setelah libur lebih dari 2 bulan, pembalap yang kini bernaung di tim Yamaha Biblion Motoxracin­g ini kembali berkompeti­si di sirkuit Algarve Portimao, Portugal (16/9).

Sirkuit ini juga menjadi kenangan tersendiri bagi Galang yang tahun lalu untuk pertama kalinya menjajal balap kancah dunia di sirkuit sepanjang 4,592 km tersebut. Bukan hanya sirkuitnya yang sama, tetapi juga kisahnya.

Tahun lalu, Galang cukup bagus di sesi latihan bebas dan sesi Superpole 1, namun tidak menyelesai­kan balapan karena masalah kelistrika­n pada motornya. Ternyata masalah tersebut masih dialami pemuda 19 tahun tersebut.

Lama tidak bertemu dengan Yamaha YZF-R3 tunggangan­nya, butuh adaptasi yang lebih lama bagi Galang. Berbagai settingan ia coba untuk memperbaik­i catatan waktu dan feeling dengan motornya baru ia dapat di sesi kualifikas­i Superpole 1.

“Saya dan tim bekerja keras menemukan solusi dan kita berhasil. Saya berada di baris ke5, tepatnya posisi ke-15 dan itu cukup jauh dari posisi pertama. Tapi saya langsung optimis untuk bisa meraih yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Galang.

Benar, pemuda asal D.I Yogyakarta ini langsung merangsek ke jajaran 10 besar. Namun performa itu tidak bertahan lama dan ia langsung terhempas dari balapan di sisa 2 lap. “Harus bisa bangkit, tinggal satu ronde lagi untuk bisa mencapai target,” katanya.

Target Galang adalah menembus 5 besar di klasemen akhir. Usai gagal finish, Galang turun satu peringkat ke posisi 7 dengan total 52 point. Ronde pamungkas akan digelar di sirkuit Magny Cours, Perancis (30/9) mendatang. Semangat Lang! DAB

Foto : DOK.OTOMOTIF

 ??  ?? Masalah pada motornya membuat Galang (nomor 55) tidak tampil optimal di Portugal
Masalah pada motornya membuat Galang (nomor 55) tidak tampil optimal di Portugal

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia