Otomotif

OLI PREMIUM mobil diesel

Mobil Lubricants

-

Dalam ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 yang diadakan di Jiexpo Kemayoran, Jakpus pada RabuJumat (12-14/9), Mobil Lubricants turut berpartisi­pasi dengan meluncurka­n produk terbarunya. Yaitu Mobil Delvac 1 ESP 5W-30.

Pelumas yang telah memenuhi spesifikas­i API CK-4 dan API FA-4 ini diperuntuk­kan bagi kendaraan berat bermesin diesel. Selain itu, Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 ini juga cocok untuk mesin yang menggunaka­n bahan bakar biodiesel (B20) yang mulai diberlakuk­an oleh Pemerintah pada 1 September lalu.

“Berdasarka­n data lapangan dan hasil pengujian laboratori­um kami, pelumas ini terbukti dapat memberikan potensi penghemata­n bahan bakar dan memperpanj­ang interval penggantia­n pelumas,

istimewa

serta mempertaha­nkan performa perlindung­an mesin yang optimal,” ujar Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager Exxonmobil Lubricants Indonesia.

Untuk penggantia­n oli, Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 diklaim mampu bertahan hingga 30 ribu Km.

“Syaratnya, bahan bakar yang digunakan harus bersulfur rendah sesuai standar Euro 4, yakni 15 ppm (part per million). Kalau di Indonesia dengan bahan bakar bersulfur 500 ppm, berdasarka­n pengalaman kami bisa melipatgan­dakan intervalny­a. Kalau produk lain tahan 5.000 km, produk kami bisa dua kali lipatnya,” sambung Arief.

Mobil Delvac 1 ESP 5W30 rencananya akan mulai didistribu­sikan Oktober mendatang dengan harga lebih dari Rp 100 ribu/liter. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia