Otomotif

KNOWLEDGE MEREKA PUNYA ENERGI MATAHARI BERLIMPAH

Komitmen Kendaraan Listrik di Luar Negeri

-

Sudah tahu kan kalau negara-negara di dunia, saat ini tengah berlomba mengimplem­entasikan Electric Vehicle (EV) alias kendaraan listrik. Sebut saja Inggris yang pada 2040 resmi melarang penjualan mobil berbahan bakar minyak bumi, begitupun dengan Perancis. Bahkan Norwegia akan menerapkan aturan tersebut pada 2025.

Komitmen penggunaan kendaraan listrik pada mayoritas negara di Eropa terkait dengan sumber energi matahari yang berlimpah.

“Jangan salah, negaranega­ra di Eropa itu punya waktu siang yang lebih panjang dibanding malam hari. Jadi tinggal bikin panel sel surya atau photovolta­ic cell, untuk mengubah energi matahari menjadi listrik,” ungkap Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transporta­si dan Pertahanan, Kementeria­n Perindustr­ian RI.

Nah sebagai pengetahua­n, berikut ini negera-negara yang telah berkomitme­n menggunaka­n sepenuhnya kendaraan listrik di masa mendatang. • Harryt

Ini adalah salah satu aspek yang paling krusial. Menurut Dina Zildea yang menggunaka­n Ducati 803 Monster 795 ABS LE untuk turing atau kegiatan sehari-hari ini, tidur yang cukup adalah salah satu kunci pertahanan fisik yang paling ampuh.

“Menurutku ini penting sekali, minimal 8 jam sehari karena kalau kurang dari itu, badan bisa jadi tidak fit dan nantinya akan mengganggu konsentras­i dalam perjalanan,” ujar Dhea, panggilann­ya.

Terkait dengan jarak, pengendara harus berhenti untuk beristirah­at secara berkala, karena hal ini berhubunga­n dengan rreflek selama berkendara, seperti melakukan tindakan menghindar dan sebagainya.

Dhea sendiri tergabung dalam Komunitas Diva Kartini. Komunitas yang berisi para wanita yang hobi turing. Motornya juga beragam, tapi semuanya masuk dalam kategori motor besar dan sport.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia