Otomotif

MODEL BARU DENGAN TEKNOLOGI TERKINI

-

Melalui perhelatan Star Arena yang berlokasi di Senayan City (5-7/10), PT Mercedes-benz Distributi­on Indonesia (MBDI) memperkena­lkan pada calon konsumenny­a dua model terbaru untuk portofolio produknya, The new Mercedes-benz A-class dan CLS.

“Kedua model ini telah meraih kesuksesan di masa lalu dan kami merasa senang dapat mempersemb­ahkan inovasi dan bahasa desain MercedesBe­nz terbaru, baik di kelas kompak maupun mewah,” ujar Roelof Lamberts, President & CEO MBDI.

Di Star Arena, tim pabrikan Jerman tersebut mempresent­asikan

teknologi baru yang mereka kembangkan, antara lain: LED high performanc­e headlamp, widescreen cockpit dengan opsi kontrol touch screen, dan aktivasi kendaraan melalui bahasa.

“Dengan teknologi mutakhir seperti linguatron­ic dan aktivasi ‘ Hey Mercedes!’ serta desain interiorny­a, kami optimis bahwa the new A-class akan meraih kesuksesan,” lanjut Lamberts.

Selain itu, telah dikembangk­an teknologi yang disebut dengan MBUX

atau Mercedes-benz User Experience. Teknologi ini merupakan teknologi AI ( Artificial Intelligen­ce) yang aktivasiny­a melalui suara pengendara.

Fungsi MBUX sendiri untuk memudahkan interaksi. Contohnya untuk mengganti lagu atau menelepon orang, sehingga pengendara tidak kesulitan menekan tombol lagi.

MBUX yang dapat dipersonal­isasi sesuai keinginan pengendara ini merupakan salah satu highlight dari keseluruha­n acara di Star Arena.

“Yang menarik dari MBUX voice assistant adalah teknologi ini dapat mengenal non-native speech, mengingat sekarang banyak sekali non-native speakers dengan aksen yang berbeda-beda,” jelas Radite Erlangga, Department Manager Product and Pricing PT Mercedes-benz Distributi­on indonesia.

Mengenai harga, New A-class yang masih CBU ini dihargai Rp 649 juta. Sedangkan CLS 350 AMG Line Rp 1.649.000.000. Keduanya dalam kondisi off the road. ∫ CJ

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia