Otomotif

HOLDEN GEMINI, ‘PROYEK KEDUA’

-

Setelah Corolla mendulang rezeki, Deva Kumis bikin proyek kedua. Didapatkan­lah sebuah Holden Gemini yang memang eks (bekas) taksi tahun 1990-an.

Diceritaka­nnya kalau mobil ini dalam keadaan mati karena lama diam di garasi si pemilik sebelumnya. Setelah berhasil mendapatka­nnya, mobil ini mulai direstoras­i ringan.

Restorasi ringan yang dilakukan seperti diguyur cat ulang dan las di beberapa titik karat di lis plang, dan pasang stiker President Taxi. Referensi warna dan stiker ia dapatkan juga dari internet.

Mahkota atau roof sign light bertuliska­n taksi untungnya

masih tersimpan di bagasi belakang, “Karena kalau enggak ada, susah banget carinya,” katanya lagi.

Bagaimana dengan mesinnya? Mesin ini aslinya berkode 4EC1 Isuzu 1.500 cc OHV 8 valve. Untuk komponen mesin dan kaki-kaki seperti as roda, sokbreker, engine mounting, tie rod menurut Deva ‘Kumis’, “Masih banyak tersedia, kalau saya biasa belanja di Atlas Motor di Atrium Senen,” jelasnya.

Masih soal komponen, beruntung seorang teman importir komponen mesin eks Singapura menawarkan transmisi otomatis yang cocok untuk Holden Gemini, tanpa pikir panjang Deva pun mengganti transmisi manual 5 percepatan dengan transmisi otomatis.

Walaupun terhitung baru didapat, Holden Gemini ini ternyata sudah memberikan pemasukan buat Deva, “Terakhir kemarin disewa buat syutingnya penyanyi Vidi Aldiano,” katanya. Punya mobil retro, selain hobi juga menghasilk­an uang, keren ya!

 ??  ?? Deva, ketiban rejeki dari mobil retro bergaya ‘taksi’
Deva, ketiban rejeki dari mobil retro bergaya ‘taksi’

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia