Otomotif

MULAI DARI PRODUKSI 2009 HINGGA 2015 NIH!

Kampanye Perbaikan Sokbreker Pintu Bagasi Mitsubishi Pajero Sport

-

Belum lama ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumka­n program Field Fix atau kampanye perbaikan salah satu produk andalannya, yaitu Pajero Sport. Ada sekitar 77.196 unit Pajero Sport yang diminta untuk dilakukan perbaikan pada salah satu komponenny­a, yang disinyalir mengalami masalah.

Menurut pihak MMKSI, 77.196 unit Pajero Sport tersebut terdiri mulai dari produksi 2009 hingga 2015. “Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinam­bungan, serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualita­s untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” tukas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Selain itu, juga sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubunga­n Nomor PM 33 Tahun 2018, Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Adapun komponen pada Pajero

Sport yang ditengarai mengalami masalah, yaitu tail gate gas spring atau sering disebut sokbreker pintu bagasi. Komponen ini didapati mengalami ketidakcuk­upan lapisan anti karat di area end cap outer tube- nya, yang lama kelamaan menimbulka­n karat pada outer tube ( lihat gambar).

Karat pada outer tube tersebut dapat menyebabka­n end cap terlepas, sehingga dikhawatir­kan bisa mencederai pengguna mobil saat mengoperas­ikan pinstu bagasi. Dengan kata lain tail gate atau pintu bagasi bisa terjatuh secara tiba-tiba, sehingga berpotensi menimbulka­n cedera. Namun menurut pihak MMKSI, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Nah, dalam program ini akan dilakukan penggantia­n sokbreker pintu tadi dengan yang baru. Jadi, untuk Anda yang merasa Pajero Sportnya masuk dalam daftar program, segera deh sambangi bengkel resmi Mitsubishi terdekat, demi menghindar­i hal-hal yang tidak inginkan. Lama perbaikan hanya sekitar 60 menit kok!

Oh iya, program ini sudah dimulai sejak 1 Oktober 2018 kemarin, dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Buruan deh datang ke bengkel resmi Mitsubishi terdekat!

 ?? Foto : dok. otomotif ??
Foto : dok. otomotif
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia