Otomotif

HANDLING

-

Tak berselang lama, kami pun tiba dipintu keluar tol Bukit Sentul. Menuju daerah Sukamakmur, Bogor lewat jalur wisata Leuwi Hejo. Kondisi jalan mulai berliku, beberapa jalan rusak dan tanjakan turunan terjal untuk sampai ke Rawa Gede.

Suspensi Compass sangat memupuni dalam kondisi jalan seperti ini. Berkat teknologi Electonic Roll Mitigation (ERM) dan Electronic Stability Control (ESC) yang diusungnya, handling SUV dengan tinggi 1.635 mm tetap terkendali, meski diajak bermanuver di kecepatan cukup tinggi. Fitur ERM sendiri turut menjaga efek body roll, sehingga meminimalk­an kesan limbung.

Permukaan jalan yang rusak pun dapat diredam baik lewat sistem suspensi Macpherson Strut di depan, dan Chapman Strut di belakang.

Bantingan suspensi yang empuk untuk ukuran SUV kompak, rupanya Jeep tidak mengorbank­an banyak karakter kendaraan penjelajah­nya. Melibas jalan berlubang jalan keriting tidak bikin heboh di dalam kabin.

Walaupun berpengger­ak depan, kami tidak terlalu khawatir melewati tanjakan dengan permukaan batu licin. Karena selain dilengkapi All Speed Traction Control, Compass Longitude juga dilengkapi Brake Traction-control System (BTCS), guna menahan saat salah satu ban yang mengalami spin atau hilang traksi.

 ??  ?? Karakter mengemudi commanding view, pandangan luas ke depan dan samping mobil
Karakter mengemudi commanding view, pandangan luas ke depan dan samping mobil

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia