Otomotif

HARTLEY MULAI DIPERHITUN­GKAN

-

Belum ada kejelaskan akan kiprah Brendon Hartley di musim 2019. Timnya saat ini, Red Bull Toro Rosso Honda juga belum memberikan kejelasan mengenai perpanjang­an kontrak untuk tahun depan. Namun di F1 Suzuka, Jepang (7/10), Hartley mulai membuka pikiran manajemen tim.

Lantaran ia berhasil menempati posisi 6 saat kualifikas­i di kampung halaman penyuplai mesinnya, Honda. Ini juga merupakan hasil kualifikas­i terbaik yang dilakukan pemuda asal Selandia Baru tersebut sepanjang musim 2018.

“Hartley sedang menunjukan performa yang membaik beberapa ronde ini. Pemikiran tim akan performany­a mulai terbuka dan diberikan kesempatan. Kami akan memutuskan­nya (perpanjang­an kontrak) hingga 2 ronde mendatang,” kata Franz Tost, Pimpinan Tim Red Bull Toro Rosso Honda.

Tim asal Italia ini baru merekrut satu pembalap, Daniil Kyvat. Ia menggantik­an posisi Piere Gasly yang naik ke tim utama, Aston Martin Red Bull Racing. Sejak para pembalap muda di F1 dan bibit unggul dari F2 sudah direkrut tim F1 lain untuk 2019, Toro Rosso masih belum menentukan pilhan.

Jika tetap konsisten menunjukan performa yang optimal seperti di Suzuka akhir pekan lalu, bukan tidak mungkin Hartley bisa menjadi pilihan tunggal bagi tim berlogo banteng merah ini tahun depan.

“Ini benar-benar meruntuhka­n rasa frustasi saya dan membangkit­kan semangat. Saya semakin membaik di setiap balapan dan semoga saja tetap stabil hingga akhir musim. F1 adalah balapan yang saya impikan, jelas saya harus berusaha bertahan selama mungkin di sini,” kata Hartley semangat. • DAB

 ??  ?? RED BULL CONTENT POOL
RED BULL CONTENT POOL
 ??  ?? RED BULL CONTENT POOL
RED BULL CONTENT POOL

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia