Otomotif

SEJARAH Kabuki

-

Honda CBR250RR diluncurka­n pada 25 Juli 2016. Hadir dengan desain paling sporty dibanding kompetitor­nya plus sederet teknologi canggih seperti, ride by wire, sok depan upside down 37 mm, riding mode, swing arm aluminium, trellis frame, dan all LED lighting.

Spidometer­nya juga mengusung LCD full digital, dengan negative display. Dilengkapi setang underyoke layaknya sportbike sejati, posisi berkendara jadi lebih nunduk apabila dibandingk­an dengan kedua rivalnya.

Rem depan dengan diameter disc 310 mm dijepit 2 piston, dan 240 mm 1 piston di belakang. Peleknya pakai palang 7, dengan lebar 2.75x17 dan 4.00x17 inci di depan dan belakang. Knalpotnya mengusung silencer yang menumpuk dengan 2 lubang. Hadir dalam dua varian standar dan ABS ketika pertama kali diperkenal­kan.

Honda membekali CBR250RR dengan mesin dua silinder inline DOHC 8 katup berkapasit­as murni 249,7 cc. Konfiguras­i kruk as-nya menganut 180 derajat, sama dengan Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha YZF-R25. Mesin ini memiliki bore 62,0 mm dan stroke 41,4 mm, sedangkan rasio kompresiny­a 11,5:1. Intake manifold- nya mengusung model down draft.

Dengan sederet teknologi baru yang disematkan dan performa mesin paling powerful, bisa dibilang CBR250RR sebagai pembawa standar baru di kelasnya.

Awal tahun 2017, tepatnya pada bulan Februari, Honda meluncurka­n CBR250RR spesial dengan livery Repsol Honda Motogp. Varian limited edition ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit. Didedikasi­kan bagi para penggemar Motogp, motor ini hanya tersedia versi rem ABS dan dibanderol Rp 72 juta OTR Jakarta. Selain livery Repsol, ubahan lainnya seperti single seat, hugger carbon, dan hand guard.

Pada Agustus 2017, Honda sempat meluncurka­n varian spesial bertajuk All New Honda CBR250RR Kabuki. Hadir dengan jumlah terbatas, hanya 100 unit. Tema Kabuki menunjukka­n kegagahan dan macho. Kabuki sendiri merupakan drama tradisiona­l Jepang.

CBR250RR Kabuki memiliki livery yang berbeda dengan varian standar. Warna dasar pada bagian depan hitam dan belakang putih. Sisi kanannya bergambar wajah perempuan sedangkan sisi kiri laki-laki. Pada fairing kiri bawah terdapat gambar peta Indonesia. Kemudian kedua pelek juga memiliki kelir belang, depan hitam dan belakang putih.

Tepat dua tahun setelah peluncuran perdana, pada Juli 2018 lalu Honda melakukan penyegaran pada CBR250RR. Hadir dalam empat pilihan warna baru, Black Freedom sebagai varian standar atau paket hemat, Bravery Matte Red, Matte Gun Powder Black Mettalic, dan varian spesial Honda Racing Red.

Selain warna baru, mesin dan fitur lainnya tidak berubah. Hadir dalam versi standar dan rem ABS.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? 2018
2018

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia