Otomotif

JOURNEY BERSAMA MEMBANGUN INDONESIA

ISTIMEWA

-

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) baru saja menyelesai­kan kegiatan ‘Journey KTCI Berbagi 2018’ (Bersama Membangun Indonesia), dengan menjelajah­i 4 kota, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali (9-18/9).

Kegiatan yang dilakukan meliputi 3 pilar, yaitu kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Tim perjalanan yang berjumlah 9 orang dengan 3 kendaraan ini mengawali perjalanan­nya dari Auto2000 Jati Asih (9/9).

Saat tiba di kota tujuan, tim melakukan berbagai kegiatan. Mulai penyerahan bantuan alat kebersihan, renovasi mushola dan toilet di sebuah sekolah dan deklarasi chapter daerah setempat.

Setelah perjalanan, tim Journey KTCI Berbagi 2018 kembali ke Jakarta (18/9). Mereka langsung mempersiap­kan diri untuk ikut bergabung di acara puncak yaitu HUT KTCI ke-2 yang diadakan di kota Bogor (29/9).

Sapto Prayitno, Ketua Umum KTCI dalam sambutanny­a di setiap lokasi kegiatan menyampaik­an kepada seluruh chapter KTCI yang baru dideklaras­ikan, agar kegiatan tim Journey KTCI Berbagi ini sebagai contoh kepada para member di chapter yang baru saja diresmikan untuk selalu mengabdi kepada masyarakat.

“Tunjukkan bahwa komunitas otomotif mempunyai sisi positif bagi masyarakat. Bukan hanya sekedar kegiatan otomotif atau kopdar saja, tetapi kegiatan sosial dengan 3 pilar tersebut (kesehatan, pendidikan dan lingkungan) bisa menjadi program kerja di chapter masingmasi­ng,” ujar Sapto.

Setelah kegiatan ini berhasil dilaksanak­an, KTCI selanjutny­a menyiapkan program untuk 2019 lintas Sumatera dengan program yang sama. Dan program ‘Journey KTCI Berbagi’ ini akan terus dilakukan dan menjadi kegiatan utama KTCI setiap tahunnya.

“Kegiatan yang dilakukan selama 10 hari ini walaupun melelahkan, tetapi membawa hasil yang positif dan diterima di kota-kota yang kita singgahi. Sehingga hasil evaluasi dari kegiatan ini nantinya akan ditetapkan menjadi kegiatan utama KTCI nasional setiap tahunnya,” ujar Ferdian Cartinal selaku Ketua Pelaksana KTCI Journey Berbagi 2018. • RSP

 ??  ?? Komunitas Toyota Calya Indonesia
Komunitas Toyota Calya Indonesia

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia