Otomotif

TEST DRIVE JEEP COMPASS LONGITUDE

-

Vespa Primavera pada 2018 ini tepat berumur 50 tahun, pertama kali diluncurka­n pada tahun 1968. Karenanya PT. Piaggio Indonesia meluncurka­n varian terbatas, Vespa Primavera 50th Anniversar­y dengan banderol Rp 42 juta OTR Jakarta. Meski terlihat sama dengan versi biasa, ternyata ada perbedaan.

Pertama dari jumlah, “Tidak lebih dari 5% dari total penjualan Vespa di Indonesia. Varian Primavera menyumbang sekitar 25% dari penjualan Vespa di Indonesia,” jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT. Piaggio Indonesia.

Berikutnya yang paling terlihat beda adalah warna, khusus edisi ulang tahun tersedia dalam 2 pilihan yaitu Light Blue dan Brown Matte yang eksklusif dengan warna kulit jok abuabu cerah.

Berikutnya di bagian depan terlihat tiga sirip di dasinya berdesain lebih besar, dan dibalut lis chrome untuk mengangkat aksen mewah. Terdapat juga emblem 50th Anniversar­y di tutup laci sisi kanan, sebagai penanda versi ulang tahun yang terbatas.

Meski lampu utamanya masih membulat, tapi sudah LED. Lampu Led-nya ada di sisi tengah, ada pembatas untuk lampu dekat dan jauh sehingga terlihat futuristik.

Tidak hanya lampu depan, lampu belakang juga diperbarui dengan LED melingkar meskipun covernya tetap mengotak. Uniknya, melingkarn­ya sedikit terpotong di ujungnya, nanggung ya?

Tetap mengandalk­an pelek ring 12 inci paduan aluminium, tapi bentuk palangnya baru yang terlihat lebih tegas, kendati masih memiliki sedikit lekuk feminim dan tetap mengandalk­an palang 10, dibalut warna abu-abu kombinasi polished.

Mesin tidak ada perubahan, tetap 150 cc 3V i-get berpengabu­t injeksi. Memiliki klaim tenaga maksimum 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 12 Nm di 5.000 rpm dengan standar emisi gas buang euro 3.

Fitur lain pun sama, ada port USB di dalam boks depan dan Anti-lock Braking System (ABS) 1 channel pada roda depannya. Dan anak kunci dengan immobilize­r untuk keamanan.

Menarik ya? Buruan deh biar kebagian. • Fariz

 ??  ??
 ??  ?? Pelek 12 incinya memiliki model palang baru dengan abu-abu dan finishing polished
Pelek 12 incinya memiliki model palang baru dengan abu-abu dan finishing polished
 ??  ?? Jok berlapis kulit abu-abu cukup cerah, rawan kotor ya? foto : fari z gak
Jok berlapis kulit abu-abu cukup cerah, rawan kotor ya? foto : fari z gak
 ??  ?? Emblem 50th Anniversar­y di boks kanan jadi penanda edisi ulang tahun yang terbatas
Emblem 50th Anniversar­y di boks kanan jadi penanda edisi ulang tahun yang terbatas
 ??  ?? Lampu utama LED bikin tampilan jadi retro modern
Lampu utama LED bikin tampilan jadi retro modern
 ??  ?? Lampu belakang juga baru dengan DRL melingkar, uniknya sedikit terpotong
Lampu belakang juga baru dengan DRL melingkar, uniknya sedikit terpotong

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia