Otomotif

MOBIL TERBAKAR

PENYEBAB & ANTISIPASI

-

Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan berita Mitsubishi Xpander yang terbakar di Pekanbaru, Riau. Cukup mengejutka­n memang, terlebih Xpander yang dilalap api tersebut terhitung masih baru, lantaran masih pakai pelat nomor profit.

Pihak Mitsubishi pun langsung melakukan penyelidik­an ke Riau. Dari hasil investigas­i, ternyata penyebabny­a berasal dari pemasangan aksesori. “Hasil investigas­i tim kami dan dealer Mitsubishi setempat, terungkap penyebabny­a dari pemasangan aksesori yang diakui oleh pemiliknya,” ujar Bambang Kristiawan, Head of PR & CSR Dept. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Nah, jika Anda doyan memasang aksesori pada mobil Anda, lebih baik waspada pada kualitas pemasangan dan penggunaan aksesoriny­a. Jika asal-asalan, buka tidak mungkin akan membuat korsleting dan terbakar. Ini berlaku untuk semua merek kendaraan.

“Karena penyebab utama mobil terbakar paling sering dari pemasangan aksesori yang tidak tepat atau asal-asalan,” ujar Arif Dedi, Kepala Bengkel Honda Megatama, Kalimalang, Jakarta Timur.

Untuk itu, demi mencegah mobil Anda mengalami kejadian nahas serupa seperti yang di atas, ada baiknya kembali lakukan cek dan ricek sebelum melakukan pemasangan aksesori seperti yang kami rekomendas­ikan dalam artikel berikut. • Tomo

Compass ditunjang dengan 50 jenis fitur yang sangat bermanfaat. Berbagai macam fitur ini menuntun Compass semakin dekat dengan semangat Go Anywhere Do Anything. Dengan berderet fitur yang ada anda pun dapat dengan tenang mengajak Compass kemana saja.

Dalam keamanan berkendara, fitur seperti ABS+EBD, Electronic Parking Brake (EPB), Front & Curtain Airbag dan Hill Start Assist, merupakan hal standar di Compass. Untuk memudahkan pengendali­an di berbagai kondisi jalan, didukung dengan Electronic Stability Control, Electronic Roll Mitigation, All Speed Traction Control dan Rain Brake Support.

Ada juga fitur lainnya yang membantu kenyamanan saat berkendara. Seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Vehicle Informatio­n Center (EVIC), Automatic Headlamps, Rear Sensitive Wiper, Parkview Rear Camera, Cruise Control, Speed Limite, Key Less Enter-nGo dan masih banyak lainnya.

Asyiknya berkendara dengan Jeep Compass Longitude ini, lantaran di interiorny­a dilengkapi sistem hiburan terbaru dari Jeep. Compass merupakan SUV pertama dari Jeep yang menggunaka­n sistem hiburan Uconnect generasi keempat.

Sistem Uconnect ini terimplema­ntiskan lewat head unit layar sentuh 7 inci full-color LED. Fitur di dalamnya terbilang komplit, mulai dari Radio, Bluetooth, USB dan AUX. Head unit ini juga support fitur Apple Carplay atau Android Auto. Jadi, semua fitur canggih dalam smartphone Anda, bisa langsung dimanfaatk­an lewat head unit Compass.

Asyiknya lagi, semua pengaturan sistem audionya bisa dilakukan pada remote setir dan juga perintah suara. Lalu untuk suara sistem audionya juga tergolong berkualita­s, lantaran didukung 7 buah speaker sekaligus.

 ?? foto: istimewa ??
foto: istimewa
 ??  ?? Dasbor simple dan berkarakte­r khas Jeep
Dasbor simple dan berkarakte­r khas Jeep

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia