Otomotif

dialog rizky

otomotif@ gramedia- majalah. com 0858- 82580040 Caranya : OTOMAIL ( spasi) Nama Lengkap ( spasi) jenis kelamin ( spasi) Alamat ( spasi) Pertanyaan

-

Tanya E-tilang Yang Catut Nopol

Tentang e-tilang oke karena pengadilan di seluruh Indonesia sudah diterapkan. Denda diunggah di web masing-masing pengadilan. Cuma mau tanya , ada atau tidak sanggahan atau keberatan jika pelat nomor polisi (nopol) kita dicatut si pelanggar. Misal nopol mobil Anda dicatut si pelanggar. Terima kasih.

Gatot S – Yogyakarta

Nah, itu dia yang masih menjadi polemik mekanisme tilang CCTV atau e-tilang antara pihak kepolisian dan pengadilan. Seperti telah diulas edisi lalu bahwa Pengadilan Negeri di Jakarta masih menyaranka­n pihak Polri untuk tidak langsung mengirim surat tilang.

Karena, bagaimana jika kasusnya seperti mas Gatot tanyakan di atas. Contoh mobil yang terkena tilang ternyata bekas milik mas Gatot yang belum balik nama, Apes kan? Harusnya semua mobil yang kita pernah jual ke orang atau pedagang sudah dibalik nama, tapi kenyataann­ya masih banyak yang belum melakukann­ya.

Apalagi, pelanggar diangap sah bersalah jika sudah ada putusan hakim. Apakah cukup alat bukti hasil capture camera? Mudah-mudahan ada jalan tengahnya supaya pengendara atau pemilik mobil tidak akan dirugikan salah tangkap.

Rubrik Wamot Diadakan Lagi

Bung OTO , biar tabloid OTOMOTIF kembali bergeliat, saya usul rubrik Wamot dihidupkan kembali. Enggak mesti vulgar, yang penting bikin segar.

Ferryansah Akbar - Jakarta

Wow, ini surat kedua yang datang ke meja redaksi soal pemuatan kembali rubrik Wamot ( Wanita dan Otomotif). Terima kasih banyak usulannya dan pasti mas Ferryansah adalah pembaca setia OTOMOTIF sejak lama nih? Mantap.

Rubrik Wamot distop sudah sejak tahun 2016 dengan alasan tertentu. Dan hingga saat ini memang belum ada rencana dihadirkan kembali. Maaf ya. Tapi boleh menjadi bahan pertimbang­an kami ke depannya.

Indonesia Ke Motogp

Saya bersyukur akhirnya ada 1 pembalap motor Indonesia Gerry Salim bisa terjun ke arena Motogp di Moto2. Apalagi kabarnya 1 musim penuh bukan wild card ya? Mudah-mudahan Gerry Salim bisa berprestas­i dan tidak kalah dengan pembalap negera tetangga yang sudah lebih dulu masuk. Dengan adanya pembalap, harusnya ada juga sirkuit di Indonesia yang juga menggelar seri Motogp nantinya. Makasih dan semoga terwujud. Adi Santoso – Bogor, Jawa Barat

Kami juga bersyukur dan senang akhirnya ada pembalap motor Indonesia yang turun di Moto2 World Championsh­ip tahun depan. Anda benar, Gerry Salim yang saat ini bernaung di Astra Honda Racing Team (AHRT) akan berlaga 1 musim penuh. Ia akan bersama Honda Team Asia tahun depan.

Mengenai sirkuit di Indonesia, sirkuit Sentul memang akan disiapkan untuk gelaran Motogp. Presiden RI, Joko Widodo yang sempat berkunjung ke sirkuit Sentul menargetka­n tahun 2020 harus siap dipakai sebagai host salah satu seri Motogp.

Semoga saja bisa terlaksana dan muncul lagi sirkuit-sirkuit baru lainnya bertaraf internasio­nal di Tanah Air. Sehingga bisa menggelar balap motor tingkat internasio­nal lainnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia