Otomotif

INDONESIA MEMANG HEBAT

-

Enggak salah dong kalau kami kasih judul di Komentar kali ini ‘Indonesia Memang Hebat.’ Sudah ada buktinya kok, bagaimana perjuangan atletatlet Indonesia yang berhasil meraih total 98 medali di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, bulan Agustus-september lalu. Tak hanya itu, gelaran Asian Para Games 2018 di Jakarta yang berakhir minggu lalu (13/10) pun pbisa menjadi bukti. Sebab kontingen Merah Putih turut membawa kesuksesan dengan meraih total 135 medali di berbagai cabang olahraga. Gimana enggak hebat tuh dengan segala keterbatas­annya?

Bahkan, di cabang motorsport pun, khususnya balap motor tingkat internasio­nal juga jangan dipandang sebelah mata. Coba kita tengok kiprah para rider-rider Indonesia yang terjun di ajang Asia Road Racing Championsh­ip (ARRC) yang baru berlangsun­g di sirkuit Sentul, Jabar (13-14/10).

Hampir sebagian besar pembalap Indonesia berhasil mendominas­i podium di semua kelas ARRC putaran 5 tersebut. Mulai kelas AP250, Supersport 600 hingga kelas UB150 dilahap oleh rider-rider terbaik Indonesia. Salut bro!

Eits.. enggak sampai di tingkat Asia aja loh. Di hari yang sama, tepatnya pada kejuaran balap motor seantero Eropa di event CEV Internatio­nal Championsh­ip 2018 di Albacete, Spanyol (14/10), pembalap Indonesia yang diwakili Dimas Ekky Pratama juga berhasil naik podium di kelas CEV Moto2 Championsh­ip. Selamat!

Dan kabar yang paling membahagia­kannya lagi, pembalap tim AHRT itu juga dipilih untuk berlaga di kejuaraan balap motor dunia; Motogp 2019 di kelas Moto2. Dimas turun satu musim bersama tim Honda Team Asia. Gimana enggak hebat dan membanggak­an… Selamat lagi, Mas…

Semoga saja setelah Rio Haryanto berlaga di Formula 1 dua tahun lalu, lalu diikuti Dimas Ekky di Motogp tahun depan, banyak lagi pembalap-pembalap muda yang bisa membela Merah Putih di ajang motorsport tingkat dunia lainnya.

Indonesia memang hebat, kan?•

 ??  ?? R. Panji Maulana Editor in Chief panjioto@gmail.com
R. Panji Maulana Editor in Chief panjioto@gmail.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia