Otomotif

BERSAUDARA TAK HARUS SEDARAH

-

Bagi Universal Car Community Indonesia (UCCI), September merupakan bulan yang spesial. Pasalnya, setahun yang lalu tepatnya 21 September 2017 UCCI resmi terbentuk. Mengambil tempat di Taman Burung TMII, seluruh anggota UCCI sejabodeta­bek, Sumedang, Kuningan, Bandung, Subang dan Cilegon, mewakili anggota UCCI yang tersebar di 24 Kota/kabupaten seluruh Indonesia merayakan hari jadinya yang pertama (29/9).

“Usia UCCI memang masih sangat muda, belum ada apa-apanya dibanding rekan-rekan komunitas roda 4 lain yang telah cukup lama berdiri. Namun kami di UCCI cukup bangga dengan perkembang­an ini, di mana dengan usia yang baru 1 tahun ini anggota sudah tersebar di 24 Kota/ Kabupaten mulai Sumatera hingga Sulawesi yang terbagi menjadi 7 region dan chapter,” buka Beri selaku Ketua Pelaksana perayaan.

UCCI tergolong komunitas yang unik, karena pengurusny­a tidak mengejar jumlah anggota. Namun seiring berjalanny­a waktu pertambaha­n jumlah anggota dan perkembang­an jumlah chapter/region benar-benar tak diduga.

Setiap saat ada saja calon anggota baru dari seluruh Indonesia yang menyatakan ingin bergabung. Biasanya dengan alasan UCCI tidak mengenal merek dan tipe mobil tertentu, yang penting mengedepan­kan persaudara­an sesama klub dan komunitas mobil di seluruh Indonesia dan semua informasi itu banyak yang berasal dari mulut ke mulut.

Hal senada juga diungkapka­n Richard Lolong selaku Ketua Umum UCCI. Ia mengatakan bahwa bersaudara itu tidak harus sedarah, dalam artian untuk menjalin persaudara­an dalam sebuah komunitas tidak harus selalu memiliki jenis kendaraan yang sama. Hanya dengan kesamaan hobi dalam berorganis­asi dan di kendaraan roda 4 sudah cukup bagi UCCI untuk menjadi sebuah keluarga, dan hal ini sudah dibuktikan dalam kurun waktu yang ada.

“Kami menjadi besar bukan karena persamaan, namun kami besar karena sebuah perbedaan,” tutup Richard di sela-sela keseruan perayaan HUT ke-1 UCCI. • RSP

 ??  ?? Universal Car Community Indonesia istimewa
Universal Car Community Indonesia istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia