Otomotif

TURING EDUKASI KE PURWAKARTA

-

Bagi kebanyakan komunitas, turing ke tempat wisata merupakan hal yang lumrah. Namun turing yang dikombinas­ikan dengan kegiatan edukasi sangat jarang dilakukan.

Blank Blend Thonk Mobile Community atau biasa disingkat BBT, adalah salah satu komunitas yang melakukan kegiatan turing edukasi ke Urban Farming Center di Purwakarta, Jabar (29/9).

Urban Farming Center sendiri merupakan pusat edukasi pertanian yang cocok untuk keluarga sebagai sarana transfer teknologi guna memanfaatk­an lahan terbatas di perkotaan termasuk teknik verticultu­re, hydroponic, dan dutch bucke.

“Turing wisata ini bertujuan mengenalka­n dan mencoba menerapkan hal-hal baru tentang edukasi pertanian dan berkebun yang memanfaatk­an lahan terbatas atau kosong di lingkungan rumah masing-masing. Sehingga rekanrekan BBT bisa mencobanya di rumah,” ujar Handoko selaku Pangkopdar BBT.

istimewa Acara dimulai dengan perkenalan komunitas BBT dan dilanjutka­n dengan perkenalan mengenai lokasi sampai penjelasan teori dan praktek dilapangan mengenai teknik-teknik pertanian pada lahan sempit.

Antusias peserta dalam kegiatan ini dilengkapi dengan beberapa area photo selfie zone usai kegiatan berlangsun­g. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia