Otomotif

KEMBALI PADA ERA KEEMASAN

Punya mobil ‘90-an yang sudah dimodifika­si secara proper? Harus gabung kesini!

- • Kyn

Di tengah serbuan mobil-mobil baru dari semua APM yang ada di Indonesia, ternyata masih ada sekumpulan para penggemar dan pengguna mobil-mobil keluaran ‘90-an nih!

Sebut saja Toyota All-new Corolla AE111 dan AE112, Toyota Great Corolla AE101, Mitsubishi Lancer GTI CB5 yang kerap disebut Evo III, Honda Grand Civic, Honda Accord Maestro, dan lainnya.

Yang pasti, mobil-mobil ini kondisinya enggak kalah dengan mobil baru lho! Karena mobil-mobil ini berada di tangan-tangan yang apik merawatnya. Apalagi rata-rata sudah dimodifika­si sesuai dengan tahunnya yang kala itu pernah jadi tren. Makin bikin keren tampilanny­a sob!

Nah, para pengguna mobil ‘90an ini sekarang tergabung dalam komunitas yang bernama Japcars Nineties yang baru dibentuk sejak Agustus 2018 lalu.

“Gue bikin komunitas Japcars Nineties ini karena gue lihat masih banyak pengguna mobil ‘90-an ini yang sudah dimodifika­si dengan proper, gaya modifikasi dan aksesoriny­a pun juga masih sesuai dengan ‘90-an juga,” ujar Makki Darryl, founder komunitas.

Selain itu juragan bengkel MVM Auto Repair di kawasan Arteri Pondok Indah, Jaksel, ini juga mempunyai misi ingin ‘menyelamat­kan’ mobil-mobil ‘90-an di komunitas ini.

“Miris juga rasanya kalau melihat mobil ‘90-an malah dimodifika­si dengan gaya yang kekinian atau malah enggak keurus. Harapannya dengan Japcars Nineties ini jadi banyak yang sadar kalau mobil ‘90-an itu juga masih bisa tampil lebih keren dari mobil baru sekarang. Hahaha,” gelaknya.

Bagi yang belum tahu seperti apa gaya modifikasi mobil di era ‘90-an, “Modifikasi mobil di tahun itu lebih simpel. Misalnya pake pelek gede tapi cepernya pas dengan bibir fender, pake jok Recaro, audio simpel aja, dan beberapa aksesori lainnya seperti lips depan dan ducktail bahkan sunroof,” jelas Makki lagi.

Setidaknya sudah lebih dari 20 pemilik mobil ‘90-an yang tergabung dalam komunitas ini. Bahkan beberapa diantarany­a ada yang berstatus CBU. Seperti Toyota Soarer dan Great Corolla Wagon juga Camry yang terbilang langka di Indonesia.

Nah, kalau penasaran dan mau tahu lebih banyak soal mobilmobil anggota Japcars Nineties ini bisa lihat akun Instagramn­ya di @ Japcarsnin­eties.

Tertarik? Kalau pengin gabung tapi mau tanya-tanya dulu bisa kontak Makki di 0838-11969690. Gasssss!

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia