Otomotif

AYLA 'GAUL' DARI BEKASI

Kecil-kecil Juara Sul

-

Kenapa judulnya Ayla ‘Gaul’, ya karena Daihatsu Ayla milik Ricko Hartanto ini sudah ikut kontes kemana-mana. OTOMOTIF menemukan mobil ini di ICE BSD beberapa waktu lalu, padahal aslinya dari Bekasi. “Mobil ini sudah sampai ke Bali loh. Minggu depan mau ikut acara di Lampung,” kekeh Ricko, gimana enggak gaul coba?

Untuk modal gaul, serangkaia­n modifikasi ia lakukan. Seperti bikin ceper tampilan. “Per belakang pakai Daihatsu Gran Max yang dipotong, lalu hub belakang tambahin ring biar terlihat camber,” katanya lagi.

Bagian bodi lain, bumper depan pakai milik Agya TRD-S. Sedangkan bumper belakang dipercanti­k spoiler custom dari fiberglass bikinan bengkelnya sendiri.

Masuk ke kabin, warna merah kombinasi hitam langsung mencuat. Mulai dari setir yang dilapis, sarung jok, plafon hingga door trim (cat).

AUDIO SQL

Begitu buka bagasinya, woww.. ramai dengan berbagai perangkat audio plus pernak-perniknya. Meski terkesan kosemtik, namun sistem audionya menurut Ricko mengusung konsep SQL. Boks subwoofer dibuat model ported, dengan dua subwoofer Venom ukuran 12 inci. “Volume boks sub- nya saya tidak ingat berapa, bikinnya di bengkel Diagonal Audio, Depok,” terangnya.

Hebatnya dengan konsep audio SQL tersebut, Ricko mengaku sempat diganjar trofi juara pertama kelas SQL Amateur dan juara dua kelas SPL Mini Van yang diadakan IASCA 4th Season beberapa waktu lalu di Jakarta. Wiihh.. congratz ya sob!

Oh iya, selain aplikasi berbagai komponen yang menunjang penampilan, Ricko juga menambahka­n fitur-fitur lain yang fungsional. Semisal saja, menghidupk­an lampu indikator pintu di dasbor, “Cukup menambahka­n lampu LED dan modul saja,” kata Ricko lagi.

Ricko juga masih utak-atik bagian dasbor, indikator kecepatan yang aslinya hanya menyala kuning, bisa ia ganti dengan warna-warni dari lampu LED sesuai keinginan. “Saya juga pakai jarum penunjuk dari All New Xenia, karena bentuknya transparan jadi bisa dilapis stiker,” kekehnya.

Di bagian pintu pengemudi, panel pengatur buka-tutup kaca ( power window) diganti milik Daihatsu Terios. Alasannya, “Pintu pengemudi sudah auto up, lalu kalau gelap tomboltomb­olnya menyala,” kata pemilik workshop Dukun Mobil, di kawasan Summarecon Bekasi ini. • Rendy

 ??  ?? r dasbor Indikato jadi diutak-atik fungsi tambah 2016 u Ayla X Daihats
r dasbor Indikato jadi diutak-atik fungsi tambah 2016 u Ayla X Daihats
 ??  ??
 ??  ?? Interior kombinasi merah dan hitam kesukaan sang istri
Interior kombinasi merah dan hitam kesukaan sang istri
 ??  ?? Bagasi full audio, boks subwoofer model ported
Bagasi full audio, boks subwoofer model ported
 ??  ?? Pelek Prospeed 15 inci, hub ditambahi ring biar terlihat camber negatif
Pelek Prospeed 15 inci, hub ditambahi ring biar terlihat camber negatif
 ??  ?? ‘Ceper ‘mampus’, suspensi belakang pakai Gran Max yang dipotong
‘Ceper ‘mampus’, suspensi belakang pakai Gran Max yang dipotong

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia