Otomotif

NEW R25 LEBIH MAHAL RP 1,6 JUTA

-

Merayakan 20 tahun Yamaha YZF-R1, PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing ( YIMM) melakukan penyegaran varian R Series yang dijual di Indonesia (11/10). Diantarany­a New Yamaha R25 yang diberi julukan ‘ The Baby R1’, serta Yamaha R3 yang dijual di pasar Eropa.

New Yamaha R25 dibanderol Rp 58,6 juta (OTR Jakarta). Harga tersebut berbeda sekitar Rp 1,6 juta dari versi lama, karena bodi baru dan suspensi depan yang sudah upside down. “Pemesanann­ya bisa dilakukan sekitar bulan depan (November). Setelah launching langsung dilakukan produksi massalnya. Jadi selama stok masih ada, konsumen yang memesan lebih awal bisa segera mendapatka­n unitnya,” kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM.

Belum ada target produksi untuk New Yamaha R25 selama Oktober ini karena menghitung jumlah kebutuhan untuk di negara-negara Asean seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam terlebih dulu.

Sedangkan New Yamaha R3 bakal digunakan pada ajang balap World Supersport 300 ( WSSP300). Ini upaya penyegaran dan promosi untuk wilayah Eropa lewat ajang balap, apalagi Yamaha R3 cukup berprestas­i di ajang balap tersebut.

“Apalagi pembalap Indonesia, Galang Hendra juga jadi andalan Yamaha Eropa untuk bisa berprestas­i di WSSP300. Dari segi mesin memang masih sulit melawan kompetitor­nya yang mesinnya lebih besar (Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390), tapi aerodinami­ka yang lebih baik bisa menjadi peluang,” tutur Morimoto-san. ∫ DAB

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia