Otomotif

NYAMAN & JUGA BERTENAGA

-

Sejak pertama kali diperkenal­kan di dunia ( World Premiere) dalam ajang GIIAS 2017 silam, penjualan Mitsubishi Xpander terus merangkak naik. Hal tersebut bukan hanya karena low MPV terbaru Mitsubishi ini mengusung desain keren dan gagah berkonsep Dynamic Shield. Melainkan juga karena kenyamanan dan performa yang ditawarkan.

Sejak mau masuk ke dalam kabinnya, kenyamanan akan langsung dirasakan. Contohnya untuk membuka pintu depan, Anda tak perlu lagi pencet remote atau pakai anak kunci, karena sudah mengusung fitur Keyless Entry (tipe Ultimate dan Sport). Cukup kantongi remote, lalu tekan tombol hitam di handle pintu, maka pintu akan langsung terbuka.

Saat duduk di joknya pun Anda akan merasakan kenyamanan. Kursi pengemudi bukan hanya bisa disetel recklining dan maju mundur saja, namun bisa pula diatur ketinggian­nya. Ditambah posisi setir bisa didisetel tilt dan teleskopik (untuk tipe Ultimate dan Sport), untuk mendapatka­n posisi berkendara yang ideal dan nyaman. Lalu untuk menghidupk­an mesin, tinggal tekan tombol Engine Start/stop yang ada di dasbor dekat setir.

Busa joknya yang empuk dan kontur jok yang pas di badan pada semua row, membuat badan tak mudah letih meski berkendara lama. Asyiknya lagi, embusan angin dingin dari sistem Ac-nya yang sudah double blower, terasa merata hingga ke jok paling belakang. Oh iya, untuk Anda yang suka membawa putra-putri jalan-jalan, bila mereka doyan main gadget, tak perlu khawatir jika gadget mereka kehabisan daya. Sebab di semua baris jok sudah tersedia power outlet 12 Volt.

Tak hanya itu, tingkat kesenyapan di dalam kabinnya pun tergolong paling baik di kelasnya. Baik suara mesin, ban hingga desiran angin saat melaju kencang, tidak begitu terdengar di dalam kabin. Ditambah bantingan suspensiny­a yang lembut, membuat kenyamanan semua penumpang di dalam kabin jadi makin maksimal. Apalagi didukung fitur Vehicle Stability Control (ESC) plus Traction Control, yang membuat laju kendaraan jadi lebih stabil saat bermanuver.

Sementara soal performa, dapur pacu berkode 4A91 dengan kapasitas 1.499 cc DOHC 16 valves dengan teknologi katup MIVEC (Mitsubushi Innovative Valve Timing Electronic Control), terbilang sangat bertenaga. Mesin ini mampu memuntahka­n tenaga maksimal hingga 104 dk di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm.

Dengan performa segitu, untuk melesat dari diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam dalam kondisi AC nyala, hanya butuh waktu 13 detik saja. Torsinya yang besar juga sanggup menghela bobot kendaraan berikut 7 penumpang dewasa di tanjakan yang terbilang lumayan curam, tanpa kendala apa pun.

Sipnya lagi, berkat fitur Brake Assist dan Hill Start Assist (untuk tipe Ultimate dan Sport), melakukan stop and go di tanjakan jadi tak khawatir lagi mobil meluncur mundur saat perpindaha­n transmisi. Tak heran bila Mitsubishi Xpander layak menyandang predikat Car of The Year 2018 dari Tabloid OTOMOTIF, serta sukses meraih penghargaa­n-penghargaa­n lain sebagai The Best low MPV. • ADV

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia