Otomotif

Usul Ulasan Modif Yamaha All New X-ride

-

Assalamual­aikum. Om saya punya Yamaha All New X-ride 125, pengin modif ringan untuk dalam kota. Tolong dong diulas modif ringan PNP baik mesin, ban maupun suspensi. Kok rasanya All New X-ride ini akselerasi awal lelet enggak seperti skutik lain yang bermesin 110 cc. Padahal saya selalu servis di bengkel resmi loh dan bantingan suspensi keras banget bikin pinggang sakit hehehe... Oh iya berat badan saya cuma 74 kg aja loh. Matur suwum om. Wassalamua­laikum.

Kemal Alkemsky – By email

Wa’alaikum salam bro Kemal. Masa sih akselerasi­nya lelet? Menurut hasil pengetesan kami, Yamaha All New X-ride 125 ini cukup gesit. Bahkan lebih cepat dibanding X-ride generasi pertama loh.

Contoh, hasil tes di jarak 0-100 meter, All New X-ride dicapai 8,6 detik (X-ride = 9,2 detik), 0-201 meter ditempuh 13,5 detik (X-ride = 14,3 detik) dan jarak 0-402 meter diraih 21,7 detik (X-ride = 23 detik).

Jadi sebelumnya pastikan kondisi mesin sehat dan pakai oli sesuai rekomendas­i. Jika tetap merasa kurang puas, untuk memperbaik­i akselerasi awal bisa diatasi dengan mengganti roller yang lebih ringan.

Caranya, dibuka Cvt-nya lalu ditimbang dan carikan versi aftermarke­t yang pilihan bobotnya beragam. Patokannya secara dimensi sama dengan Yamaha Mio M3. Sedangkan suspensi jika ingin lebih empuk salah satu caranya ganti pakai milik X-ride generasi pertama yang masih 115 cc.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia