Otomotif

BANTU PENGEMBANG­AN

-

Pembalap Indonesia yang pertama ke F1, Rio Haryanto memang tak bisa lepas dari sirkuit dan balap. Setelah sempat mengikuti balap ketahanan di Cina beberapa waktu lalu, pembalap asal Solo, Jateng ini sedang didekati Toyota Team Indonesia ( TTI).

Memet Djumhana, Manager sekaligus pemilik TTI menyambang­i langsung ke Solo setelah selesai event kejurnas gymkhana putaran 5 di Malang, Jatim.

Pertemuan antara Rio dengan pihak TTI dilakukan pada Senin (22/10). “Saya baru selesai bertemu dengan Rio. Ada pendekatan dari kita terhadap Rio. Besar kemungkina­n Rio akan membantu TTI dan dia menyatakan kesanggupa­nnya,” ucap pak Memet, panggilann­ya.

Kemungkina­n, untuk musim 2019, Rio akan membantu para pembalap TTI yang berlaga di turing. Sesuai dengan pengalaman pembalap berusia 25 tahun tersebut berlomba di sirkuit permanen dan besar. Istilahnya, sebagai advisor pembalap.

Penjajakan kerja sama ini menjadi salah satu bukti kalau TTI akan terus melakukan pengembang­an terhadap pembalap, tim dan industri balap yang diikutinya. Setelah ‘bergandeng­an tangan’ dengan pihak TRD Indonesia, kemudian mengirimka­n pembalapny­a (Haridarma dan Alinka) untuk berlomba di Jepang, kini menggaet Rio Haryanto.

Akankah Rio membesut Toyota Yaris di salah satu putaran ISSOM 2019? Kita lihat perkembang­annya. toncil

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia